NASIONAL

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polda Kaltim Gelar Rapid Test Antigen Bagi Personil

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polda Kaltim Gelar Rapid Test Antigen Bagi Personil
23Views


BALIKPAPAN- Polda Kalimantan Timur menggelar Rapid Test Antigen bagi para personilnya di Gedung Mahakam Mapolda, Senin (08/02/2021).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menerangkan, rapid test antigen ini dilakukan dalam rangka deteksi dini atau antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Polda Kaltim.

“Hal ini sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya terhadap anggota Polri di lingkungan Polda Kaltim”, jelas Ade Yaya

Ade Yaya Suryana juga menegaskan bahwa pihak kepolisian dalam menangani kasus covid-19 tidak main-main. Penerapan protokol kesehatan di lingkungan Polda dan satwil jajaran sendiri sudah menjadi prosedur tetap dan wajib ditaati.

“Kita tidak mau lengah sedikit pun terhadap Covid-19, oleh karena itu deteksi dini seperti rapid test antigen saat ini sudah seharusnya dilaksanakan guna meminimalisir penularan Covid-19,” tegasnya.

Dirinya juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Selalu lakukan 5M yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi”, pungkasnya.

Sumber: Humas Polda Kaltim

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan