TV PAMSWAKARSA

Berikut Suara Netizen soal Seragam Satpam dan Kesejahteraan Satpam 2020

46Views



JURNALSECURITY| Jakarta—Rencana seragam satpam yang baru dengan warna mirip seragam polisi, menjadi pembicaraan hangat di kalangan para nitizen di group komunitas satpam. Rata-rata mereka tidak mempermasalahkan penggantian seragam, namun yang lebih penting lagi adalah meningkatkan kesejahteraan satpam.

Sebelumnya, Ketua Umum Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Azis Said mengatakan, seragam satpam yang sekarang beredar itu masih tahap proses usulan dan diperagakan di Rakernis Baharkam di Sidoarjo yang merupakan bagian dari penyusunan Perpol tentang Pamswakarsa.

“Kalau semua pemangku kepentingan sudah memberikan masukan, baru diusulkan ke Kapolri, setelah disetujui Kapolri, dimasukkan dalam rancangan Perpol tentang Pamswakarsa untuk dimintakan pengesahannya di Kemenkumham, baru disosialisasikan,” ungkapnya kepada JurnalSecurity, Selasa (10/03).

Suara Netizen

Beragam komentar yang dilontarkan para netizen di group komunitas satpam menyikapi rencana pergantian seragam satpam yang mirip seragam polisi ini. Misalnya saja akun bernama Pandir Kelana mengatakan “Seragam itu bukan kebutuhan mendesak….perbaiki dulu sistem salary kami…dan manajemen outsourcingnya,” tegasnya.

Senada juga disampaikan pemilik akun Deny Atmadja yang dirinya sangat setuju bilamana ada peningkatan kualitas dan kinerja profesionalitas satpam. “Dengan catatan penting kesejahteraan dan penghargaannya juga sangat perlu diperhatikan,” jelasnya.

Deny juga menambahkan terkait 9 kepangkatan/kualifikasi yang ia rasa akan menjadi distorsi di lapangan,  karena aturan satpam sangat jauh berbeda dengan kepangkatan/ kualifikasi Polri dan TNI, karena sumber pendanaan jelas lebih kuat karena dari APBN.

Pemilik akun Zul mengatakan, “Dengan seragam baru yang mirip seragam Polri itu artinya kita satpam sudah mulai diangkat derajatnya dan mulai diakui sebagai bagian penting dari Polri. Bravo Polri dan bravo satpam Indonesia,” tegasnya.

Pemilik akun Bernardus Barra Atha mengatakan apa yang sudah dilakukan dalam bentuk kepedulian dan perhatian terhadap satuan pengamanan sudah cukup bagus dan langkah selanjutnya sebaiknya diimbangi dengam kesejahteraan satuan pengaman di seluruh Indonesia melalui seluruh BUJP. “Setidaknya jasa mereka di perhatikan dengan nilai financial yang sebanding,” paparnya.

Akun As Mut “Sangat setuju sekali kalau seragam satpm diganti, tapi kesejahteran lebih utama diperhatikan komandan,” ungkapnya.

dilansir dari : https://jurnalsecurity.com/inilah-suara-netizen-soal-seragam-dan-kesejahteraan-satpam/

#seragambarusatpam2020

Sumber Berita

redaksi
the authorredaksi

27 Komentar

Tinggalkan Balasan