NASIONAL

Bhayangkari Ranting Panunggalan Bagikan Sayur dan Masker

Bhayangkari Ranting Panunggalan Bagikan Sayur dan Masker
42Views


Sebuah lahan Sempit samping Mako Polsek Panunggalan disulap menjadi perkebunan yang ditanami berbagai macam sayuran. Meski tidak terlalu luas, Bhayangkari Ranting berhasil menjadikannya sebuah perkebunan dengan berbagai macam jenis sayur.

Sayuran yang tumbuh subur di kebun ini diantaranya cabai, terong, seledri, tomat dan beberapa sayuran lainnya. Penanaman sayuran di Samping Mako Polsek tersebut dimaksudkan agar area yang minimalis dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk berkebun, terutama tanaman sayur.

Ketua Bhayangkari Ranting Panunggalan Ny. Yani Ketut mengatakan, pihaknya menjadikan area Sekitar Kantor menjadi Pekarangan Pangan Lestari (P2L). Hal ini bertujuan untuk menjadikan lahan kosong lebih bermanfaat untuk membantu ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19.

“Pekarangan Pangan Lestari bertujuan untuk menjadikan lahan kosong lebih bermanfaat untuk membantu ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19,” kata Ny. Yani Ketut ditemui usai memanen hasil perkebunan tersebut.

Dari hasi Panen perkebunan tersebut terdapat tanaman Sawi, Cabe, Terong Sereai dan lain sebagainya. Setelah dibersihkan kemudian dibungkus dalam besek dan Tiga Puluh besek berisikan berbagai macam tanaman hasil P2L dibagikan pada warga sekitar Polsek yang kurang mampu.

“Pandemi Corona yang masih berlangsung hingga kini, membuat sebagian masyarakat kian kesulitan, terutama dari kalangan kurang mampu. Dibutuhkan kepedulian untuk membantu atau setidaknya sedikit meringankan beban warga terdampak pandemi Corona,” kata Ny. Yani Ketut.

Ketua Bhayangkari Ranting Grobogan Ny Yani Ketut Bersama anggota Bhayangkari Polsek Panunggalan secara door to door membagikan sayur-mayur kepada warga. Selain membagikan sayur, para bhayangkari ini juga membagikan masker pada warga dan menyampaikan himbauan pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Salah satu Warga Bu Sudarmi (54) menyampaikan rasa senang dan terima kasih pada Bhayangkari Polsek Panunggalan yang telah memberikan sayur dan masker pada dirinya.

“Terima kasih bu Bhayangkari telah peduli pada kami,” kata Sudarmi.

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan