TV PAMSWAKARSA

Deklarasi Pam Swakarsa Kecamatan Bakarangan Tapin

25Views



BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU – Pam Swakarsa mendapat penyuluhan di Pendopo Kantor Kecamatan Bakarangan, Jalan Syekh Salman Al Farisi, Desa Bakarangan, Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (21/2/2020).

Sosialisasi dimoderatori Camat Bakarangan, Muhammad Rahmani. Camat mengenalkan jumlah desa di Kecamatan Bakarangan terdiri dari 12 Desa.

Kemudian sambutan Kapolsek Bakarangan, Iptu Syamsul yang mengaku terbantu dengan soliditas 12 kepala desa yang selalu berbagi informasi dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban.

Berikutnya sambutan Danramil Tapin Tengah dan Bakarangan, Kapten CZI Kamrani, sama menjaga situasi wilayah dua Kecamatan tetap kondusif.

Narasumber penyuluhan Pam Swakarsa dari Kepolisian Daerah Kalsel, Kompol I Wayan Suwardiyasa.

Kompol I Wayan Suwardiyasa mengatakan kehadirannya dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat sekaligus silaturrahmi.

I Wayan Suwardiyasa menyampaikan kewaspadaan terhadap virus corona, pencegahan terhadap bahaya narkotika dan peredaran obat terlarang.

Kemudian I Wayan Suwardiyasa mengenalkan tokoh pemuda asal Desa Gadung, Kecamatan Bakarangan bernama Nur Suadi atau Etok.

Etok dinilai berhasil mengelola pengamanan swakarsa di wilayah pelabuhan Sungai Puting, Kecamatan Candi Laras Utara dengan 300 anggota.

Camat Bakarangan, Muhammad Rahmani mengaku senang sekaligus bersyukur warganya mendapat penyuluhan soal pam swakarsa.

Kapolsek Bakarangan, Iptu Syamsul mengatakan selama ini, situasi keamanan di Kecamatan Bakarangan kondusif.

Itu karena keterlibatan para kepala desa dan tokoh masyarakat serta para pemuda yang mau menaati apa anjuran dari tokoh masyarakat.

Diakhir acara sosialiasi dilaksanakan deklarasi pam swakarsa siap bertanggung jawab dan humanis dalam menjaga situasi dan keamanan di Kabupaten Tapin.(banjarmasinpost.co.id / mukhtar wahid)

Sumber Berita

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan