TV PAMSWAKARSA

Detik2 Terduga Pelaku Lakukan Pungli di Pasar Panorama

23Views



Bengkulutoday.com – Polres Bengkulu pada Sabtu (15/2/2020) siang, sekira pukul 14.30 WIB mengamankan dua orang terduga pelaku pungutan liar (pungli) di Pasar Panorama Kota Bengkulu. Keduanya adalah Sastra Meldi (37) dan Dumyati (49) yang merupakan warga Jalan Al Mukaromah Kelurahan Dusun Besar Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu.

Dari keduanya, diamankan barang bukti uang Rp 203.000 dan surat tugas dua lembar dari Forum Panorama Rafflesia. Disebutkan dalam surat tugas itu, mereka memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keamanan Pasar Panorama dan memungut uang setoran jasa keamanan setiap hari dari para pedagang untuk disetorkan ke Forum Panorama Rafflesia.

Dalih mereka melakukan pungutan adalah hasil kesepakatan Rapat Peralihan Pengelolaan Pam Swakarsa Pasar Panorama antara kelompok Ikan Bersatu (KPIB), Persatuan Pedagang Pasar Panorama Kota Bengkulu (KP4KB) dan Forum Rafflesia Pasar Panorama yang berisi melakukan pengamanan dan penertiban Pasar Panorama juga jaga malam. Kesepakatan itu terjadi pada tanggal 15 September 2015 dan dinotariskan pada 9 November 2015 disalah satu Notaris di Kota Bengkulu. Sebagai haknya, mereka diberi wewenang untuk memungut iuran kepada para pedagang Pasar Panorama sebesar Rp 1000 setiap pedagangnya setiap harinya.

Uang dari pungutan kepada para pedagang itu dipergunakan untuk melakukan operasional pengamanan dan jaga malam di Pasar Panorama dengan personel sebanyak 15 orang. 

“Untuk saat ini kedua orang ini diamankan guna dilakukan klarifikasi,” kata Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Indramawan Kusuma Trisna S.IK.

Pewarta: Zainal Ariefin

KASUS PUNGLI

RELATED ARTICLES

HUKUM

15 Feb, 2020

Lakalantas, Warga Kepahiang Tewas!

HUKUM

15 Feb, 2020

Polisi Sita 59 Kg Sabu dari Malaysia

HUKUM

14 Feb, 2020

Hak J

Sumber Berita

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan