SATUAN PENGAMAN

DI USIA KE 36, SATUAN PENGAMANAN DITUNTUT PROFESIONAL BERSAMA APARAT JAGA KEAMANAN DAN KETERTIBAN

20Views



(BorneoBangkit, Kotabaru) Peringatan hari jadi Satuan Pengaman (Satpam) yang ke-36 diperingati Polres Kotabaru dengan melakukan upacara serta beberapa rangkaian acara di halaman Mapolres Kotabaru pada jumat (30/12).

Upacara dihadiri Waka Polres Kotabaru Kompol Ade Nuramdani, SH, SIK, MM selaku instruktur upacara, Kabag ops Polres Kotabaru AKP Joseph Edward Purba, SH, SIK, Dandem Pomal Lanal Kotabaru Kapten Laut (PM) Bayu Istiyoko, Pasi OPS Kodim 1004 Kotabaru Kapten ARH Eko Nugroho, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kotabaru, Erliya SH, para Pimpinan Perusahaan yang berada di Kabupaten Kotabaru dan seluruh Perwira Polres Kotabaru.

Upacara diikuti 181 peserta terdiri dari 46 orang personil Bhabinkamtibmas Polres Kotabaru, 90 orang personil Satpam dari berbagai perusahaan di Kotabaru, 20 orang personil Dishub Daerah Kotabaru, 9 orang personil dari SatPolPP Kotabaru, 9 orang dari Senkom dan 7 orang personil dari Polsuspas.

Hut Satuan Pengamanan yang ke 36 tahun 2016 kali ini bertemakan ” Kita Tingkatkan Kompetensi Profesi Satpam Indonesia dengan melalui pelatihan dalam rangka pelaksanaan tugas secara profesional, modern dan terpercaya (Promoter) guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya.

Pada pelaksanaan upacara peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke 36, Kompol Ade Nuramdani, SH, SIK, MM selaku instruktur upacara menyampaikan amanat Jendral Polisi Drs. Tito Karnavian, MA, Ph, D, yang mana peringatan ini serentak di laksanakan di setiap Polres Polres dengan maksud untuk mengetahui pagelaran satuan pengamanan(Satpam) swakarsa di wilayah masing masing, sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi kepolisian di lapangan.

Dalam hal ini Kapolri telah menetapkan kebijakan prioritasnya sebagai salah satu dari sebelas program prioritas yaitu ” Membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas”.

Waka Polres Kotabaru juga menyampaikan pesan dari Kapolres Kotabaru AKBP suhasto, SIK kepada seluruh satuan pengamanan yang hadir dalam melaksanakan tugasnya untuk terus bekerja secara profesional dan bersama Polri meningkatkan kewaspadaan menjaga keamanan bersama pihak kepolisian.

Rangkaian acara ditutup oleh peragaan pengamanan bela diri dan cara mengatasi adanya gangguan dari pihak luar oleh para satuan pengamanan. Puncak acara adalah pemotongan tumpeng yang di lakukan oleh Waka Polres Kotabaru. Tumpeng diberikan kepada satuan pengamanan termuda bernama Furaidi (21 Tahun) dari perusahaan Aneka Unia Raya Kabupaten Kotabaru. (Ardirama)

Sumber Berita

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan