NASIONAL

Dibawa Lupa Dipakai, Petugas Ops Yustisi Himbau Warga Rutin Pakai Masker

Dibawa Lupa Dipakai, Petugas Ops Yustisi Himbau Warga Rutin Pakai Masker
44Views


HUMAS POLRES MALINAU – Selasa, 16 Februari 2021 sekira pukul 09.30 Wita, Kepolisan Resor Malinau melaksanakan Operasi Yustisi penegakkan disiplin protokol kesehatan serentak oleh tim gabungan Polri dan intansi terkait dipimpin oleh Kaminopsres Iptu Abu Bakar bertempat di depan Bandara RA. Besing Kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota Polres Malinau, Kodim 0910 Malinau, Dishub, Damkar dan Satpol PP Kabupaten Malinau.

Pelaksanaan kegiatan dengan menegur secara humanis yang tidak memakai masker sekaligus memberikan himbauan tentang protokol kesehatan, terutama agar tetap menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan menggunakan sabun.

Dalam keterangan Iptu Abu Bakar mengatakan, dari kegiatan tersebut personil melakukan 11 teguran kepada yang tidak memakai masker, 4 hukuman Fisik ringan berupa push up 15 kali kepada pemuda yang tidak memakai masker, 4 Hukuman sangsi sosial ringan berupa pengucapan pancasila dan lagu wajib serta 3 pembinaan terhadap pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai namun membawa saat dijumpai Operasi Yustisi tersebut.

“Dengan adanya sangsi sosial tersebut, semoga masyarakat dapat lebih sadar lagi terhadap protokol kesehatan, jangan remehkan virus ini, keluar rumah hukumnya wajib mengunakan masker atau tetap patuhi protokol kesehatan, Kami juga menemukan pengendara yang membawa masker tetapi tidak dipakai dan langsung kami himbau agar tidak lupa”, Tutup Iptu Abu Bakar saat di mintai keterangan oleh Humas Polres Malinau.

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan