NASIONAL

Dua Pengedar Narkotika Diringkus Petugas Satresnarkoba Polres Kediri Kota

Dua Pengedar Narkotika Diringkus Petugas Satresnarkoba Polres Kediri Kota
29Views


Dalam sehari, Unit Satresnarkoba Polres Kediri Kota berhasil membekuk dua pelaku yang diduga pengedar Narkotika jenis Sabu.

Kedua pelaku tersebut bernama, Agung Sucipto (26) alias Cembun warga Kelurahan Betet Kecamatan Pesantren dan Andre Wicaksono (22) alias Gendon, warga Kelurahan Bujel Mojoroto Kota Kediri.

“Kedua pelaku ditangkap oleh petugas di lokasi yang berbeda, Cembun ditangkap di Pasar Grosir Ngronggo, sedangkan Gendon di SPBU Kelurahan Ngampel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, “jelas Kompol Kamsudi, Kasubbag Humas Polres Kediri, Jumat (5/3/2021).

 

Dari penangkapan keduanya, petugas berhasil mengamankan barang bukti kristal putih yang diduga sabu dalam klip plastik bening siap edar dengan total seberat 1, 26 gram.

“Dari Cembun disita barang bukti kristal putih diduga sabu dalam dua klip plastik, dengan berat masing-masing 0,13 gram. Sedangkan dari Gendon didapatkan barang bukti Kristal putih diduga sabu seberat 1 gram dalam klip plastik warna putih bening, “papar Kompol Kamsudi.

Selain itu, masih jelas Kompol Kamsudi, juga diamankan barang bukti lain, dua Handphone merek Vivo dan Redmi dan bungkus rokok sebagai tempat menyimpan sabu.

 

Selanjutnya kedua pelaku berseta barang bukti dibawa ke Mapolres Kediri Kota guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, petugas Satresnarkoba Polres Kediri Kota mendapatkan informasi di dua TKP, bahwa lokasi sering dijadikan transaksi Narkotika. Setelah dilakukan penyelidikan ternyata benar dan berhasil menangkap kedua pelaku.

“Kedua pelaku pengedar, dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subs 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika, “pungkas Kompol Kamsudi.

 

 

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan