TV PAMSWAKARSA

[FULL] Pam Swakarsa, Hidup Lagi? | Dua Sisi tvOne

22Views



Apa Kabar Indonesia – Jakarta, tvOnenews.com – Kepolisian RI berencana menghidupkan lagi eksistensi PAM SWAKARSA melalui Peraturan Kepolisian no 4/ th 2020. Tapi kenapa upaya polisi melibatkan peran aktif masyarakat dalam pengamanan di lingkungannya ini justru bikin khawatir sebagian masyarakat sipil? Apakah lantaran masyarakat masih trauma dengan keberadaan Pam Swakarsa di era Reformasi ’98?

Sumber Berita

redaksi
the authorredaksi

29 Komentar

  • Dalam UU no 23 tahun 2014 SatpolPP adalah sebagai penegak perda/perkada dan menjaga ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat. Kemudian bentuk dari perlindungan masyarakat ada anggota Satlinmas yg dibina untuk melindungi masyarakat. Nahh untuk itu coba disingkronkan dulu ini…

  • Dan kemudian di desa sudah ada RT/RW terus untuk keamanan sda ada babinsa/kamtibmas disetiap desa kalau kurang juga tambah PolPP aja lagi. Kalau untuk Satpam sya setuju banget itu harus

  • Yg penting itu pemgawasan Hak2 satpam yg kadang tidk di penuhi oleh perusahaan pengguna maupun BUJP. dri mulai aturan yg tdk jelas. Samapi lembur dan hak yg tdk di bayar. Baju mah bebas. Yg pnting pake baju aja.

  • jangan seragam di benahi , tapi gaji nya ,, masih ada security yg gaji perbulan 3juta pas di daerah jakarta padahal UMR DKI jakarta sendiri udah 4.2 juta ,, dan juga kerja 12jam , aturan Dinas tenaga kerja bagi pekerja yg bekerja di atas 8jam di hitung lembur contoh , gaji sebulan 4.2 juta untuk 8 jam kerja kalau 12 jam kerja otomatis 4 jam nya lembur harusnya bisa dpt gaji lebih dari 4.2 juta , nah tapi masih ada security yg belum sejahtera akan hal seperti itu ,, kebanyakan gaji 3juta , paling besar 3.2 sampai 3.5 juta ,, piye iki pak ???

    seragam doang bagus kaya polisi tapi gaji gak sesuai sama tenaga …

  • Satpam itu manusia punya istri punya anak, butuh kesejahteraan dari pengguna jasanya, di dukung oleh polisi biar satpam di hargai, jangan asal mbacot mulut aja, yg tdk suka jangan ngomong.

  • Menjadi pertanyaan Adalah kasus yang dimana ketika satpam menjalankan tugas ketika ada hal yang mencurigakan dan satpam mencoba mencegah dan ketika ada perlawanan yang mengancam nyawa dari seorang satpam dan satpam mengambil tindakan yang tepat dan terukur malah satpam yang di salahkan terus di penjarakan.
    Tolong di berikan kepastian bagi satpam.

  • kita voting aja masyarakat indonesia,,seberapa penting sih satpam ada dimasyarakat,,kalo gak penting y dibubarkan saja satpam,,biar tni sama polri aja yg menjaga keamanan masyarakat,,kita liat gimna kedepannya keamanan negara ini

  • Keamanan memberikan Rasa aman itu bagaikan udara/angin yang kita hirup. Tidak akan terasa sangat penting. Di anggap seperti biasa2 aja. Tapi begitu seseorang membutuhkan angin/udara Seketika itu betapa pentingnya.

  • Satpam itu melindungi Masyarakat dari penjahat mengorbankan nyawanya, wajar kalo kita minta di sejahtera kan, kok begitu aja banyak yang kontra sih aneh.

  • Perkuat terus agar semakin lama kita berkuasa hahahahahahahah…..
    kita liatin aje tar juga mati, berapa tahun sih lama nya umur manusia ? 60/70/80/90 pasti mati juga, tar kita jumpa di hadapan Allah, gak ada dah yg bisa bohong, a i u a i u di hadapan Allah langsung di kemplang pake bola api meleleh dah kepala

  • Apa lupa dengan Keamanan Rakyat KAMRA yang pernah di rekrut TNI dan di tugaskan ke institusi Kepolisian era 1999 sampai 2000
    Biaya perekrutannya pun milyaran rupiah lho….

  • PEMERINTAH JANGAN BERPOLITIK, SUDAH SAJA BERIKAN BANA YG MEMADAI DARI APBN YG SUDAH BERJALAN SEPERTI ORMAS YANG ADA FKPPI, PP, & SEJENISNYA GUNAKAN MEREKA UTK MEMBANTU ITU, ORMAS INI SUDAH BIASA MELAKUKAN PENGAMANAN TIDAK REPOT LAGI MENGELUARKAN ANGGARAN BARU TINGGAL MENAMBAHKAN SAJA NIALI APBNNYA, TOH MENGGUNAKAN SATPAM APA LAGI TUJUAN MEREKA MASUK SATPAM ITU PENGEN KERJA & DAPAT UPAH, YA… KECUALI ADA RENCANA LAIN PASTI KONTROVERSI.

  • Pamswakarsa pasukanpengamanmasyarakat, ngpain masyarakat diamanin korupturtuhamanin, mau ngamanin masyarakat atau mauintimidasimasyarakat jgnsukamunafikbong

Tinggalkan Balasan