NASIONAL

Gencarkan Patroli Hunting System, Kapolres Trenggalek Harap Dapat Tekan Penyebaran Covid-19

Gencarkan Patroli Hunting System, Kapolres Trenggalek Harap Dapat Tekan Penyebaran Covid-19
26Views


Polres Trenggalek – Sejumlah warga yang tak mengenakan masker terpaksa ditindak tegas oleh petugas gabungan Covid Hunter Kabupaten Trenggalek saat digelarnya patroli hunting system dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid-19. Sabtu, (6/3).

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satri Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. dan Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, SIP, M.I.Pol. ini, petugas memberikan tindakan berupa teguran, sanksi sosial hingga denda sebagai bentuk implementasi dari penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Iya benar, saat patroli kami masih menemukan warga yang tak mengenakan masker dan sudah dilakukan sanksi tegas agar tumbuh efek jera” Ungkap AKBP Doni.

AKBP Doni mengatakan, patroli covid hunter ini akan terus dilakukan sebagai langkah pencegahan dan meningkatkan kepatuhan warga terhadap penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain menindak tegas bagi para pelanggar, dalam patroli ini juga dilakukan sosialisasi dan kampenye protokol kesehatan serta pembagian masker kepada masyarakat. Tujuannya adalah menggugah kesadaran warga tentang pentingnya protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Adapun rute yang diambil dalam patroli yang melibatkan personel Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub tersebut antara lain, berangkat bersama-sama dari Mapolres, jalan Sukarno Hatta arah simpang tiga jarakan, perempatan Sumberingin, simpang tiga Nglancor, Ngetal, Stadion Minak Sopal simpang tiga Widowati dan kembali ke Mapolres.

AKBP Doni berharap, dengan digencarkannya patroli hunting system ini dapat meningkatkan disiplin protokol kesehatan masyarakat serta menekan angka terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan