TV PAMSWAKARSA

Haruskah Pam Swakarsa Dikhawatirkan? – ROSI

33Views



JAKARTA, KOMPASTV – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan pelibatan Pam Swakarsa bukan untuk menakut-nakuti masyarakat, melainkan untuk menyadarkan warga akan pentingnya protokol kesehatan. Riza menjelaskan keikutsertaan Pam Swakarsa ini merupakan kewenangan dari TNI Polri. Pemprov DKI Jakarta tetap menghargai keputusan TNI Polri dan yang terpenting semua aturan dan tujuannya dapat tercapai, tanpa menimbulkan keributan lainnya.

Sementara itu Sosiolog UI, menilai Imam Pradsojo agar masyarakat tidak khawatir dengan kehadiran Pam Swakarsa. Namun pemerintah harus bisa melihat kultural setiap masyarakat Indonesia. Sebagai contoh di Bali ada pecalang yang memiliki tugas untuk mengamankan dan menertibkan desa. Warga Bali akan merasa lebih patuh karena pecalang ini merupakan adat kultural yang penting bagi masyarakat Bali.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Ahmad Riza Patria (Wakil Gubernur DKI Jakarta), Didik Mukrianto (Anggota DPR RI Komisi 3 Fraksi Demokrat), Fatia Maulidiyanti (Koordinator Kontras), dan Imam Prasodjo (Sosiolog UI) dalam Talkshow ROSI Episode Disipilin Buruk, Pam Swakarsa Dibentuk. Tayang 17 September 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow #PamSwakarsa

Sumber Berita

redaksi
the authorredaksi

14 Komentar

  • Rejim anies brutal krn jd gabenernya saja pake mayat kebijkannya juga pake peti utk mayat dan kemarin mendatangkan mayat ke balaikota… bgtulah

  • cegahlah covid 19 dengan ( minyak herbal jum 1000 ) untuk meningkatkan imun kekebalan tubuh terhadap virus / bakteri jahat. dan mencegah penurunan kadar oksigen didalam tubuh. sudah terbukti lebih dari 20 penyakit sembuh setelah minum minyak herbal jum 1000 ini tanpa bahan kimia. tanpa efek samping apapun…..minyak herbal jum 1000 ini diproses dari bahan…..VCO…..CARROT OIL…..KUNYIT……BAWANG PUTIH…..sudah tersedia di tokopedia…..bukalapak……shopee…..salam sehat kita semua.

  • Masyarakat banyak yg gak disiplin, apalagi di kampung2, pada nyantai gak pake masker ngobrol2, cuek aja.
    Untuk menegakkan disiplin perlu ada PAM Swakarsa yg bisa membantu aparat Kepolisian n Satpol PP.

  • Ini berfikrrnya salah…
    Dasarnya psycology manusia…
    Yg menegakkan hukum itu adalah aparat pmrth daerah!!!
    Karna mereka di gaji sama rakyat!!
    Masyarakat itu harus mengukuti!!!
    Jika aturan itu tdk berjln..!!
    yg salah itu aparat yg tdk bisa bekerja…
    Knapa negara maju masyarakatnya taat aturan.??! Karna jika masyarakatnya melanggar adalah sangsi hukum yg tegas dn jelas tdk peduli siapapun itu…!!!

  • Percuma kalau gubernurnya yg gak disiplin, demo/ deklarasi dan mayat Covid pun dibawa ke balaikota, warga cuek kalau gubernurnya melanggar aturannya sendiri

  • ini kepintaran orang Indonesia suka membahas yang tidak ada arah tujuan, di Negara maju wajib mileter berlaku, klu memang ada ide yang ciptakan keamaman yang nyaman kenapa gak?
    Jadi gak perlu di bahas lagi Rossy Silalahi sudah ada lg topik yg lain untuk dibahas

Tinggalkan Balasan