NASIONAL

Kampanyekan Tertib Lalin dan Patuh Prokes, Polres Trenggalek Gelar Takjil Mantap – DIVISI HUMAS POLRI

Kampanyekan Tertib Lalin dan Patuh Prokes, Polres Trenggalek Gelar Takjil Mantap – DIVISI HUMAS POLRI
18Views


Polres Trenggalek – Hari pertama puasa Ramadhan, jajaran Forkopimda kabupaten Trenggalek membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang kebetulan melintas di depan agropark tepatnya disimpang tiga Widowati Trenggalek. Selasa, (13/4).

Saat lampu menunjukkan warna merah, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. yang turut hadir dalam kegiatan tersebut tak segan turun ke jalan ikut membagikan bingkisan takjil kepada pengendara baik roda empat maupun roda dua.

AKBP Doni menuturkan, pihaknya sengaja menginisiasi pembagian takjil yang dikemas dalam program Takjil Mantap tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian jajaran Kepolisian kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dan kebetulan masih berada di jalan sehingga takjil tersebut bisa di dimanfaatkan untuk berbuka puasa.

“Terhitung mulai tanggal 12 April 2021, Polres Trenggalek menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2021 dimana salah satu tujuannya adalah menciptakan Kamtibselcarlantas yang kondusif pada bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1442” Ucap AKBP Doni.

“Melalui Takjil Mantap ini, kita sampaikan pula imbauan tentang tertib berlalu lintas dan tentunya patuh protokol kesehatan mengingat sampai saat ini masih masa Pandemi Covid-19. Kita juga membagikan masker dan menempalkan stiker `Ayo Pakai Masker`” Imbuhnya.

Tak berhenti disitu, dalam rangka menjaga kondisi Kamtibmas agar tetap kondusif, pihaknya juga menggandeng berbagai elemen masyarakat mulai dari pramuka hingga perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Menurutnya, dengan kegiatan bersama-sama seperti ini akan memberikan dampak positif dan menggugah kesadaran tentang pentingnya kerukunan dan perdamaian serta mengedukasi nilai-nilai persaudaraan dan kepedulian yang tinggi.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir antara lain, Bupati Trenggalek H. M. Nur Arifin, Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., Kajari Darfiah,S.H.,M.H., Wakil Ketua DPRD Doding Rahmadi dan Pejabat utama Polres Trenggalek.

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan