TV PAMSWAKARSA

KAPOK❗ Sok Nyindir, Sohibul Iman PKS Kena “Tuabok” Mahfud MD, Ambyarrr!

497Views



Ngomongin PKS itu suka bikin gemes. Presidennya korupsi sapi, kadernya ada yang berbuat asusila, petingginya beberapa kali menyebarkan hoaks di media sosial. Tapi tetap saja, partai satu ini merasa sebagai partai agamis paling bener se-dunia akhirat. Bahkan mendiang ulama besar NU, Mbah Moen saja kena jadi obyek penyebaran hoaks yang dilakukan oleh Hidayat Nur Wahid. Belum lagi hoaks orang bertopi PKI yang ada di debat capres 2019. Dia juga ikut nyebarin. Kok kayak jadi spesialisasi gitu ya. Padahal punya jabatan sebagai Wakil Ketua MPR. Apa memang begitu cara kerja PKS? Apa pun dilibas agar eksis?

Kita tahu bahwa PKS sekarang sedang tergerus sendiri dari dalam. Karena adanya perpecahan yang melahirkan Partai Gelora. Beda PKS dan Partai Gelora? Ketua Partai Gelora, Anis Matta menyatakan bahwa partainya berasaskan Pancasila. Nah, kalau PKS, nggak tahu deh. Para pembaca bisa bertanya sendiri ke PKS ya. Karena bukan itu yang kita bahas di tulisan ini.

Sebelumnya memang sudah ada jawab-jawaban antara Mahfud MD dan PKS. Pasca pernyataan Mahfud MD yang menyindir Gubernur Anies soal menarik rem darurat yang bikin heboh pasaar bursa sampai kehilangan Rp 300 triliun. Mahfud MD menyebut bahwa persoalannya ada di tata kata, bukan tata negara. Hal ini kemudian dibalas PKS, menyebut pemerintah pusat tidak berempati pada pemerintah daerah, padahal Anies katanya sedang bekerja keras. Ya gitu deh, belain Anies. Lengkapnya ada di sini. Mungkin karena masih semangat membela Anies, jadi PKS pun mencari-cari celah di mana bisa “menyerang” pemerintah pusat lagi. Namanya juga partai oposisi ya. Nah, dalam pencarian celah itu ketemulah satu celah. Dikiranya bisa jadi amunisi telak. Eh, malah kena balasan yang nuampol!

Celah yang ditemukan PKS itu adalah berita tentang pernyataan Mahfud MD. Ada beberapa media yang memberitakan. Dipilih lah berita dari cnnindonesia, mungkin karena judulnya singkat dan tendensius, ”Mahfud soal Penegakan Hukum Jelek: Saya Tak Bisa Apa-apa” link. Mahfud MD bicara soal kewenangan para penegak hukum yang masih saja disalahgunakan. Di mana baik dia maupun Presiden Jokowi tidak bisa melakukan apa-apa karena semua punya batasan kewenangan. Oleh sebab itu diperlukan adanya pembinaan dan moralitas. Pernyataan Mahfud ini disampaikan di hadapan Jaksa Agung dan jajaran Kejaksaan Agung secara virtual Sumber. Artinya, Mahfud MD sedang meminta aparat kejaksaan untuk meninggalkan praktek penyalahgunaan itu. Apa yang disampaikan sudah sesuai dengan audiens-nya. Tapi kemudian pernyataan ini dipolitisir oleh Sohibul Iman, Presiden PKS.

Sohibul Iman lewat akun Twitter-nya membagikan artikel cnnindonesia.com itu, sambil sok menyindir. “Saya apresiasi keterusterangan Prof @mohmahfudmd tapi saya sedih. Kalau Menko bilang dirinya dan Presiden @jokowi sudah tidak bisa berbuat apa-apa. Lalu siapa yang akan memperbaiki penegakan hukum? Apa Pam Swakarsa?” tulis Sohibul Iman (@msi_sohibuliman). Berasa iya aja tuh, dikira sudah berhasil “nembak” pemerintahan Jokowi. Mungkin sambil senyum lebar, puas, puas, puas…!

Tapi apa daya, yang ditembakkan ternyata hanyalah peluru kopong. Karena langsung dibalas telak oleh Mahfud MD. Mahfud MD kok dilawan hehehe…. Balasan dari Mahfud MD tidak hanya sekali, tapi berkali-kali. Berasa diberondong sama peluru airsoft gun, pedeeessssss sangat!

“Ustadz Sohibul Iman berarti hanya baca judul berita, tak menyimak pernyataan saya,” tulis Mahfud MD (@mohmahfudmd). Jederrr! Para netizen pun ramai-ramai ikutan memojokkan Sohibul Iman, dengan menyamakannya dengan Hidayat Nur Wahid. Itu lho yang beberapa kali ketahuan nyebarin hoaks. Kemudian Mahfud MD memberikan penjelasan soal pernyataannya itu. “Sy diminta bercaramah ttg ‘Insan Adhiyaksa’ dan ‘Kelembagaan Kejaksaan Agung’. Jika menyangkut insan itu menyangkut moral personal shg sy, Presiden, dan orng sehebat Pak Sohibul takkan bs ngatasi,” tulis Mahfud MD. Eh kena “tembak” lagi sama Mahfud MD hehehe…. dst…

SUMBER OPINI SEWORD.com https://seword.com/p/Lvz9ztaTZ7

#MahfudMD #ShohibulIman #MahfudMD
SUDUT PANDANG BERISI VIDEO OPINI YANG BERSUMBER DARI SEWORD.COM, TOLONG BEDAKAN ANTARA BERITA DAN OPINI.
JIKA ANDA TIDAK SETUJU DENGAN OPINI INI, SILAKAN KUNJUNGI SEWORD.com ATAU HUBUNGI MELALUI EMAIL SUDUTPANDANGONLINE@GMAIL.COM
BERBEDA PANDANGAN DALAM POLITIK ADALAH HAL YANG WAJAR, JADI TETAP SANTUY!
KIRIM PESAN MELALUI FANSPAGE https://www.facebook.com/PolitikViral/

Copyright Disclaimer :
– Under section 107 of the Copyright Act of 1976
– Every Video, Audio, Footage, Image etc in this content under terms of Fair Use, Permitted by Copyright Statute.
– Every Content in this Channel for purpose such as Education, News Report, interpretation etc.

Sumber Berita

redaksi
the authorredaksi

36 Komentar

Tinggalkan Balasan