NASIONAL

Kapolda Sulteng dan Danrem 132 Tadulako Hadiri Rapim TNI-Polri Secara Virtual

Kapolda Sulteng dan Danrem 132 Tadulako Hadiri Rapim TNI-Polri Secara Virtual
31Views


Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Kapolda Sulteng), Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso bersama Komandan Resort Militer (Danrem) 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, MA menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2021 secara virtual, Senin (15/02/2021) pagi, di Rupatama Polda Sulteng, Jalan Soekarno-Hatta, Mantikulore, Kota Palu.

Rapim tersebut dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo serta hadiri Panglima TNI, Marsekal Hadi Thahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan sejumlah pejabat negara lainnya.

Dengan mengangkat tema Rapim TNI-Polri Tahun 2021 yakni dilandasi profesionalisme, soliditas dan sinergisitas, TNI-Polri siap mendukung penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia maju.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, S.I.K menyatakan dalam Rapim tersebut Presiden Republik Indonesia menyampaikan beberapa materi dari istana Negara dengan topik sinergisitas dan soliditas TNI-Polri menjadi kunci keberhasilan penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional tahun 2021 dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia maju.

Usai pembukaan oleh Presiden RI dari Istana Negara, kegiatan Rapim itu dilanjutkan dari ruang Ruppatama, Mabes Polri, dengan pembekalan Panglima TNI dengan topik “Kebijakan dan strategi TNI dalam memantapkan sinergi TNI-Polri guna mendukung penanggulanan paripurna Covid-19 dalam pemulihan ekonomi nasional”.

Kemudian, Kapolri dalam pembekalannya menyampaikan topik “kebijakan dan strategi Polri (Transformasi Polri yang presisi) dalam menghadapi tantangan keamanan dalam negeri guna mendukung penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional”.

“Selanjutnya penyampaian pembekalan materi oleh Menteri Kesehatan, yaitu sinergisitas Kementerian Kesehatan dalam penanggulangan paripurna Covid-19 untuk mewujudkan Indonesia sehat Tahun 2021”, terang Kabid Humas.

Selain itu juga penyampaian materi oleh Ketua Komnas HAM RI, yakni berkaitan dengan isu strategis hak asasi manusia dan tantangan terhadap pelaksana tugas TNI -Polri.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ketua Komite PC PEN (Menteri BUMN), yakni strategi PC PEN dalam rangka penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional Tahun 2021.

“Dan berikutnya dilanjutkan penyampaian materi oleh Menteri Keuangan RI, yaitu “Kebijakan Kementerian Keuangan di bidang Pertahanan dan Keamanan guna mendukung tugas pokok TNI-Polri Tahun 2021′,” tutur Kabid Humas.

Kegiatan tersebut pada sore harinya diakhiri dengan pengarahan dan pembulatan serta penutupan oleh Kapolri.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan laporan akhir dan plakat Rapim TNI-Polri Tahun 2021 dari Kapolri kepada Panglima TNI.

Hadir pula dalam Rapim itu diantaranya, Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso bersama para Pajabat Utama (PJU) Polda Sulteng, para PJU Korem 132 Tadulako beserta jajarannya, dan Lanal Palu beserta jajarannya.

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan