NASIONAL

Kapolres Jayapura Buka Pelatihan Tracer Bagi Para Babinkamtibmas

Kapolres Jayapura Buka Pelatihan Tracer Bagi Para Babinkamtibmas
27Views


Doyo Baru – Sebanyak 25 personil Bhabinkamtibmas dari jajaran Polres Jayapura mengikuti pelatihan Tracer Covid-19 yang berlangsung di Aula Obhe Reay May Mapolres Jayapura, Jumat, 27/02 pagi.

Polres Jayapura menggandeng Kadis Kesehatan Kabupaten Jayapura Khairul Lie, SKM., M. Kes untuk memberikan pengarahan kepada para Bhabinkamtibmas terkait pelatihan Tracher dan pelacakan kasus Covid-19.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si menuturkan, pelatihan ini bertujuan untuk membantu tenaga kesehatan di masing – masing Desa untuk dapat melacak pasien yang terpapar Covid-19.

“Saya ingin sampaikan bahwa aparat TNI dan Polri sebagai tracher pencegahan penyebaran virus covid-19, kita jangan terlalu menganggap remeh situasi, perlu diketahui bahwa di Kabupaten Jayapura ini terdapat dua distrik zona merah yaitu distrik waibu dan distrik Sentani kota,” ucap Kapolres Jayapura.

Kapolres menambahkan, kedepannya Bhabinkamtibmas dilibatkan sebagai tracher mendampingi tenaga kesehatan di wilayahnya, menurutnya peran bhabinkamtibmas sangat penting untuk mendukung para tenaga kesehatan untuk penanganan covid-19.

“Diharapkan kepada anggota bhabinkamtibmas setelah mendapatkan pelatihan tracer ini wajib dipahami untuk dilaksanakan dan berkoordinasi dengan aparat kampung. Bhabinkamtibmas harus serius dengan apa yang disampaikan oleh Kadis Kesehatan, Karena rekan-rekan yang langsung terjun ke lapangan,”tutup Kapolres Jayapura.

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan