NASIONAL

Kapolres Lembata Bersama Forkopimda Hadir Pada Acara Hari Otonomi Daerah Ke-21 Kabupaten Lembata. – Tribrata News

Kapolres Lembata Bersama Forkopimda Hadir Pada Acara Hari Otonomi Daerah Ke-21 Kabupaten Lembata.
26Views


Pamswakarsa.com- Senin (12/10/2020) Pada Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-21, dalam hal ini Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, S.H., S.I.K., M.I.K. bersama Danramil 1624-03/Lewoleba giat yang dilaksanakan Di Lokasi wisata lewolein desa Dikesare Kecamatan Lebatukan Kabupaten Lembata. bersama Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, ST., Wakil Bupati Thomas Ola Langoday, SE., M.Si. Danramil Lewoleba Mayor Chb Ihsan, Danpos AL Lembata Letda Triawan A. S., Sekda Kab. Lembata Paskalis Ola Tapobali, ST., MT., Ketua DPRD Kab. Lembata Petrus Gero, S.Sos. Mewakili Ketua PN Lembata Hakim Anggota Yulianto Thousuli, SH., Anggota DPRD Kab. Lembata, Kalapas Kelas III Lembata Wisnu Saputro, A. Md. I.P, S. IP. Dan Para Camat Se-Kabupaten Lembata Maupun ASN Di lingkungan Pemkab Lembata turut hadir dalam kegiatan tersebut.
Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, ST., Berharap Agar Tugas Kita Dalam Melaksanakan Politik Sesuai Dengan Semboyan Otonomi Daerah Harus Bisa Terlaksana, Bahwa Spirit Kita Adalah Taan Tou Yang Menggambarkan Tentang Pernyataan Budaya Kita Yang Perlu Dilakukan Harmonisasi Terhadap Sesama Kita Maupun Lingkungan, Kita Juga Akan Mendorong Pertumbuhan Bukan Hanya Dibagian Timur Tetapi Juga Di Bagian Barat Kab. Lembata Maka Dari Itu Sedang Difokuskan Pembangunana Jalan Raya Pada Bagian Barat Kab. Lembata., Lebih Lanjut Bupati Lembata Mengatakan Bahwa Ad Beberapa Desa Yang Belum Masuk Jaringan Listrik Tetapi Saat Ini Kita Sedang Berusaha Agar Listrik Bisa Masuk Sampai Ke Desa Desa Atau Dusun Dusun Dan Ditargetkan Pada Tahun 2021 Semua Desa Dan Dusun Sudah Mendapatkan Listrik.
Diharapkan Pula Kerja Sama Kita Semua Agar Bisa Memajukan Kab. Lembata Sehingga Bisa Bersaing Dengan Kabupaten Kabupaten Lainnya. Lebih Lanjut Buoati Lembata Menambahkan Mudah Mudahan Dengan Semangat Otonomi Dapat Kita Isi Dengan Kegiatan Yang Produktuf Untuk Mendukung Ekonomi Masyarakat Lembata Yang Lebih Baik Kedepannya.
“meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovatif”. peringatan ini merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan daerah.
Dalam sambutan Wakil Bupati Thomas Ola Langoday mengatakan, Mari kita kawal Otonomi Daerah Agar selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan dalam peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang berorientasi pada pelayanan masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan rakyat dan peningkatan sumber daya manusia melalui kegiatan yang kreatif dan inovatif. Mendorong munculnya kemandirian yang digerakkan oleh kreativitas dan inovasi daerah dalam mengoptimalkan berbagai potensi sumberdaya yang ada, baik sumberdaya manusia maupun sumberdaya alam yang secara signifikan akan mendukung dan memperkokoh pembangunan nasional dalam bingkai negara kesatuan Republik indonesia. Mari kita tingkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan melalui keserasian hubungan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, keserasian hubungan pemerintah daerah dengan dprd dan masyarakat, sehingga tercipta tata kelola hubungan pemerintahan yang sinergis.(42|H.K)

( HUMAS POLRES LEMBATA )

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan