NASIONAL

Kapolres Lubuklinggau bersama Walikota dan Forkopimda buka kegiatan peletakan batu pertama Al Baari’ Mart Lubuklinggau

Kapolres Lubuklinggau bersama Walikota dan Forkopimda buka kegiatan peletakan batu pertama Al Baari' Mart Lubuklinggau
34Views


Lubuklinggau – Sumsel, Usai melaksanakan sholat Jum’at, Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe bersama Kapolres Lubuklinggau AKBP NURYONO, S.H.,S.I.K.,M.M., melaksanakan Jum’at berkah serta peletakan batu pertama pembangunan Al Baari’ Mart di halaman depan masjid Agung Al Baari’ Kota Lubuklinggau, Jum’at (19/02/2021).

 

Dalam sambutannya Walikota mengatakan bahwa peresmian Al Baari’ Mart di Masjid Agung Al Baari’ ini merupakan langkah yang sangat bagus dan strategis untuk mendorong dan mewujudkan pemberdayaan ekonomi mustahik (penerima zakat) berbasis masjid dan untuk memproduktifkan masjid tersebut tentu harus dipikirkan lagi caranya, misalnya, jika ingin membangun Masjid Mart maka harus juga melihat potensi pasar yang ada sehingga Masjid Mart tersebut benar-benar bisa mendukung program-program masjid.

 

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut juga Kapolres AKBP NURYONO, S.H.,S.I.K.,M.M., bersama Walikota Lubuklinggau berkesempatan melaksanakan Jum’at berkah di masa pandemi Covid-19 dibantu anggota jajaran Polres Lubuklinggau membagikan nasi kotak kepada setiap masyarakat yang melintas serta masyarakat yang membutuhkan di sepanjang Masjid Al Baari’ Kota Lubuklinggau.

 

Kemudian usai melaksanakan peletakan batu pembangunan Al Baari’ Mart di Masjid Agung Al Baari’ Walikota bersama Kapolres melanjutkan kegiatan menghadiri pembangunan Masjid Al-Barru, di Jln. Bima Sakti dan Masjid An Nur Raffi, di Jln. Junaidi Kahar RT. 02 Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur 1.

 

Disela-sela sambutannya dalam setiap kegiatan tersebut Walikota Lubuklinggau selalu menegaskan dan mengajak kepada semua lapisan masyarakat di Kota Lubuklinggau bahwa kita harus memakmurkan masjid. “Jika kegiatan kantor bisa libur di hari Sabtu dan Minggu maka tidak berlaku di masjid, karena kita di tuntut untuk melaksanakan sholat setiap hari, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini, semoga apa – apa yang kita lakukan hari ini membawa berkah serta pahala kelak di syurganya Allah.” Jelas Walikota.

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan