NASIONAL

Kapolres Merauke ; Perkembangkan Pengungkapan Senjata Api berhasil ditemukan Kembali.

Kapolres Merauke ; Perkembangkan Pengungkapan Senjata Api berhasil ditemukan Kembali.
27Views


Polda Papua, Polres Merauke, – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum membenarkan bahwa perkembangkan pengungkapan Senjata api berhasil Kembali di beberapa tempat di Merauke. Selasa, 2/3/2021.

 

Dari hasil perkembangan anggota Polres Merauke baik dari Timsus Rajawali dan Tim opsnal Satuan Reskrim Polres Merauke bersinergi Kembali berhasil mengamankan beberapa pucuk senjata api di Merauke.

 

Kemarin (1/3) Timsus rajawali mengamankan seorang warga yang beralamat di Wasur Kampung Merauke berinisial AG dan seorang saksi dimana senjata api tersebut diamankan diduga tersangka di belakang jok mobil ranger berwarna putih.

 

Dari hasil penggeledahan berhasil diamankan 1 ( satu ) unit mobil ranger  warna putih, 3 ( tiga ) pucuk senjata api, 5 laras senjata api, 38 amunisi kaliber 5,56 dan sejumlah peralatan las.

 

“Lanjut pada dini hari Tim Opsnal Reskrim Polres Merauke berhasil amankan 2 ( dua ) pucuk senjata api beserta amunisinya,”

 

“Dari hasil pengembangan selanjutnya Timsus Rajawali berhasil  diamankan sebuah senjata api rakitan disebuah bevak di Kampung Tomerau Distrik naukenjerai. merupakan kelanjutan dari kasus penangkapan tiga pucuk senjata api diwilayah jalan Gak Merauke.

“sehingga total Senjata api yang berhasil diamankan Polres Merauke berjumlah 6 ( enam )  pucuk dan puluhan amunisi aktif, senjata api ini siap pakai, dengan tiga pelakunya, ini sebagai awal perkembangan selanjutnya akan disampaikan”

 

Saat ditemui Insan Pers Kapolres Merauke mengatakan bahwa “Kami lakukan pengungkapan senjata api tersebut kita kembangkan dan hasilnya membuahkan ditemukan senjata senjata dilapangan, Hal ini kita kembangkan terus guna antisipasi 1 april adanya rencana aksi penolakan otsus, ini sudah direncanakan oleh kelompok kelompok tertentu, seperti halnya mereka ingin mengacaukan natal, sudah kami tangkap, dan yang akan membuat profokasi referendum 1 desember sudah kami tangkap, dan yang akan membuat aksi makar 1 april nantinya akan kami upayakan termasuk senjata yang berhasil kami ungkap,

 

“Kami apresiasi dan salut kepada KabaIntelkam Polri yang sudah perintahkan kami untuk ungkap semua dan tegak lurus tidak pandang bulu, siapapun itu akan kami tangani dengan baik.

 

Penulis:Andre
Editor :Rey

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan