NASIONAL

Kapolres SBB Berikan Reward Kepada 16 Personil dan 2 Tokoh Agama

Kapolres SBB Berikan Reward Kepada 16 Personil dan 2 Tokoh Agama
28Views


PoldaMaluku, PolresSBB.- 16 ( enam belas ) orang personel Polres Seram Bagian Barat beserta 2 ( dua ) orang Tokoh Agama menerima penghargaan dari Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S.I.K, Mereka diganjar penghargaan karena berhasil dalam pengungkapan dan Penyelesaian Kasus Bentrok antar Warga Desa Lumoli dan Dusun Translok Kab. SBB. Selasa (9/3/2021).

Keenambelas personel beserta dua Tokoh agama Desa Lumoli dan Dusun Translok tersebut adalah personil Satuan Reskrim Polres SBB, Pdt Frits Edmond Rumahlatu, S.Si dari Desa Lumoli  dan Pdt Samuel Talutta, S.th dari Dusun Translok Desa Eti.

Piagam penghargaan itu diberikan langsung oleh AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S.I.K saat Apel di lapangan Mako Polres Seram Bagian Barat disaksikan oleh Wakapolres SBB Kompol Akmil Djapa, S.Hi dan para PJU Polres SBB.

“Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi personel di jajaran Polres SBB untuk bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat,” kata AKBP Bayu.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada kedua tokoh Agama dari Desa Lumoli dan Dusun Translok Desa Eti yang dimana sangat membantu pihak Kepolisian dalam pengungkapan Kasus Bentrok antar warga yang dimana peran mereka menghimbau masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas dan menjadi Tokoh dalam perjanjian Kesepakatan berdamai diantara kedua Desa dan Dusun.

Selain memberikan Penghargaan kepada kedua tokoh agama Kapolres SBB juga memberikan bantuan berupa uang tunai yang dimana nantinya bantuan tersebut akan digunakan untuk pembangunan gedung gereja di Kedua Desa dan Dusun.

“Reward atau penghargaan kita berikan kepada personel yang berprestasi, dan bagi personel yang melanggar peraturan akan kita berikan tindakan atau punishment” jelasnya.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, saya harap jajaran Polres Seram Bagian Barat lebih meningkatkan pendisiplinan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kapolres.

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan