NASIONAL

Kapolres Trenggalek Dorong Progres Menuju Zona Kuning Melalui Patroli Covid Hunter

Kapolres Trenggalek Dorong Progres Menuju Zona Kuning Melalui Patroli Covid Hunter
29Views


Polres Trenggalek – Menjelang malam akhir pekan, seperti biasa tingkat mobilitas masyarakat cenderung mengalami kenaikan. Libur panjang dan lokasi wisata yang telah dibuka turut berpengaruh terhadap tingkat aktivitas masyarakat.

Kondisi tersebut tentu harus diwaspadai mengingat tingkat kerawanan baik aspek keamanan maupun kesehatan yang berhubungan dengan potensi klaster baru penularan Covid-19 yang berangkat dari kerumuman ataupun warga yang abai terhadap protokol kesehatan.

Menyikapi hal tersebut, Polres Trenggalek kembali menggelar patroli skala besar sekaligus hunting system pelanggar protokol kesehatan. Tak tanggung-tanggung, patroli dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si dan Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol. Sabtu, (13/3).

Kegiatan diawali dengan apel bersama di halaman Mapolres yang diikuti oleh sejumlah personel dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub. Tim Covid hunter kemudian bergerak di seputaran kota dengan rute Mapolres, terminal bus, Ndosari kelurahan Surodakan, Desa Rejowinangun, Alun-alun dan kembali ke Mapolres.

Tidak hanya berkendara berkeliling belaka, setiap menemukan warga yang tak patuh protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker ataupun berkerumun, tim covid hunter langsung berhenti dan memberikan sanksi tegas baik berupa teguran hingga denda sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tak hanya itu, Polres Trenggalek juga menyertakan tium public address dari Satbinmas yang secara khusus ditugaskan memberi pencerahan dan sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan sebagai proteksi dari paparan virus berbahaya tersebut. Selain itu, Kapolres dan Dandim juga membagikan masker secara Cuma-Cuma kepada sejumlah warga yang ditemuinya.

“Kita harapkan dengan patroli ini, kondisi Kamtibmas di kabupaten Trenggalek tetap selalu kondusif dan kesadaran warga perihal protokol kesehatan semakin meningkat sehingga progres kita menuju zona kuning bisa tercapai” Ucap AKBP Doni.

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan