NASIONAL

Kapolresta Mojokerto Turut Doa dan Tahlil Bersama di Harlah NU

Kapolresta Mojokerto Turut Doa dan Tahlil Bersama di Harlah NU
29Views


Polresta Mojokerto– Menjalin Ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan silaturahmi, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, SIK, MIK mengikuti Doa Bersama dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H dan Harlah ke 98 Nahdlatul Ulama di Aula Kantor PCNU Kota Mojokerto.

“Saya setiap sabtu malam minggu ini selalu memimpin Operasi Yustisi namun saya lebih memilih hadir dalam doa bersama, saya Pribadi mengucapkan terima kasih atas undangan Giat ini, karena selama saya menjabat sebagai Kapolres MojokertoKota sudah banyak kerjasama kami antar ulama dan umaro, terutama membantu mencegah penyebaran Covid-19 di masa pandemic,” Ucap AKBP Deddy Supriadi, SIK, MIK, Sabtu (27/02/21).

“Ulama dan umaro yang telah membantu dan mengajak masyarakat untuk himbau Protokol Kesehatan,  mulai dengan minta rekaman video, dan masih kurang lagi ke Pak Kyai minta foto, dan masih kurang lagi ijin memasang foto untuk dipasang dalam banner himbauan 5M,” Urai Kapolresta Mojokerto dihadapan para Kyai yang hadir.

Hadiri Haul Al Maghfurlah Ke 30 KH Achyat Chalimy di Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin Jalan KH Wahid Hasyim No 30 Kota Mojokerto kemarin dikabarkan setiap tahun sampai 7 ribu jamaah yang hadir, namun dalam pelaksanaannya hari Kamis, (25/2/2021) tetap berjalan yang diiktui 100 orang dan disiarkan secara zoom meeting.

“Saya Bisa terbang jika dalam pelaksanaan Haul tidak sesuai protokol kesehatan, namun Alhamdulillah terkendali semua ini berkat kerjasama antara ulama dan umaro dan PCNU sehingga pelaksanaan haul KH Achyat Chalimy berjalan lancer secara virtual,” Kata AKBP Deddy Supriadi.

Dilanjutkan dengan Sambutan Walikota melalui video rekaman, mengatakan Dalam situasi yg luar biasa ini kami ucapkan selamat Harlah NU, mudah-mudahan dapat berperan aktif untuk membantu pembangunan NKRI

“Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini, diharapkan kita bisa merenung diri Untuk mengenang perjuangan Nabi Muhammad SAW, NU sebagai organisasi yang konsisten dengan Pemda untuk meningkatkan cara hidup masyarakat,” Kata Walikota

“Sinergi yg telah terjalin baik semoga bisa kita tingkatkan, mudah-mudahan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Harlah NU ini kita selalu mendpat petunjuk dan berkah dari Allah SWT.” Pungkas Ning Ita.

Acara Ceramah agama oleh Drs. KH. M. Sholeh Hasan, Mudah-mudahan menjadi amaliah kita dalam pelaksanaan Giat ini diterima dan mendapat pahala dari Allah SWT.

“Kita memperingati Harlah NU, agar kita ingat kapan NU ini dilahirkan dan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW agar kita ingat terkait perjuangan Nabi Muhammad SAW dlm menyebarkan isi kitab suci Al Quran,”

“Nabi Muhammad SAW pernah suatu malam perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjid Aqsa utk menerima perintah Sholat dari Allah SWT sebanyak  lima waktu yg awalnya 50 waktu,”

“Sholat adalah untuk kita sendiri, jadi harus kita laksanakan dengan sebaik mungkin, karena kelak pertama kali yang dihitung amalia adalah Sholat.” Inti dari Ceramah Kyai

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan