NASIONAL

Kapolsek Kisaran Tegur Sejumlah Tempat Usaha Tak Patuhi Prokes

Kapolsek Kisaran Tegur Sejumlah Tempat Usaha Tak Patuhi Prokes
27Views


Sejumlah tempat usaha yang dikunjungi masyarakat seperti cafe, market, SPBU karaoke keluarga dan resto di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan ditegur Kapolsek Kota Kisaran, Polres Asahan.

Terguran tersebut dilakukan saat Kapolsek beserta anggotanya melaksanakan Ops yustisi yang bersifat mobile pada Minggu malam (14/2/2021) di seputaran Kota Kisaran, Kabupaten Asahan.

Beberapa tempat tersebut seperti stasiun kereta api kisaran, SPBU di Jalan M. Yamin kisaran, Indomaret T53Z di Jalan Cokroaminoto Kisaran, Indomaret TM9B di Jalan M. Yamin kisaran, IMAM market di Jalan Cokroaminoto Kisaran, Cafe Lavaz di Jalan Kartini Kisaran, Cafe & Resto Nada Karaoke di Jalan Abdi Setia Bakti kisaran, mendapat teguran.

Para pengusaha ditegur secara lisan karena dianggap tidak mengindahkan protokol kesehatan (prokes) sepeti membuat dan memasang spanduk atau baleho wajib mematuhi protokol kesehatan baik di pintu masuk maupun di area masing-masing usaha.

Selain dari itu, terdapat juga market yang melayani konsumen tidak pakai masker dan terdapat juga karyawan yang tidak pakai masker.

Kapolsek Kota Kisaran, Iptu IR Sitompul mengatakan adapun Ops yustisi dan teguran yang dilakukan tersebut agar para pelaku usaha tetap menerapkan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita juga mengingatkan agar pengusaha membuat spanduk wajib mematuhi protokol kesehatan yang bertujuan mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, tujuan dari Ops yustisi ini agar tingkat kedisiplinan masyarakat terhadap kepatuhan protokol kesehatan meningkat.

Kepada para pengusaha, Kapolsek meminta agar tidak hanya memikirkan keuntungan saja. Namun juga harus ikut menerapkan protokol kesehatan.

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan