NASIONAL

Kapolsek Wonotirto Polres Blitar Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Wilayah Kerja Dan Pengoperasian Pelabuhan Perikanan IPPP Tambakrejo

Kapolsek Wonotirto Polres Blitar Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Wilayah Kerja Dan Pengoperasian Pelabuhan Perikanan IPPP Tambakrejo
19Views


 

Blitar – Rabu 10 Maret 2021 Kapolsek Wonotirto Polres Blitar AKP Subondo TS, S.Sos hari ini menghadiri kegiatan sosialisasi wilayah kerja dan pengoperasian pelabuhan perikanan IPPP Tambakrejo Kabupaten Blitar Tahun 2021.

Kegiatan yang bertempat di UPT Pelabuhan Desa Tambakrejo tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Blitar, Kadis Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar, Kadis Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Blitar, Kadis Perhubungan Kabupaten Blitar, Kepala UPT PPP Pipih, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Blitar, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar, Muspika Kecamatan Wonotirto, 3 Pilar Desa Tambakrejo, Anggota Poskamladu Tambakrejo, dan Tokoh Nelayan Tambakrejo.

Kapolsek Wonotirto AKP Subondo TS, S.Sos menjelaskan bahwa soaialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ditetapkan batas-batas wilayah kerja dan wilayah pengoperasian pelabuhan perikanan berdasarkan rencana induk yang telah ditetapkan untuk kepentingan penyelenggaraan pelabuhan perikanan. Pelabuhan perikanan mempunyai peranan penting dalam mendukung peningkatan produksi perikanan, memperlancar arus lalu lintas perikanan, pelaksanaan dan pengendalian sumberdaya ikan, dan mempercepat pelayanan terhadap seluruh kegiatan di bidang usaha perikanan. Selain itu agar pelabuhan perikanan mempunyai kewenangan penuh dalam pengelolaan dan menjamin kegiatannya perlu ditetapkan batas wilayah kerja dan wilayah pengoperasian pelabuhan perikanan dalam koordinat geografis, Terangnya.

Mari kita bersama-sama mendukung penuh segala pembangunan di sektor pariwisata yang ada di Kawasan Wisata Pantai Tambakrejo demi masa depan yang lebih baik sehingga dapat mendorong peningkatan perekonomian bagi semua masyarakat. Sampai dengan selesai kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Tambah AKP Subondo TS, S. Sos.(*)

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan