NASIONAL

Kasatlantas Trenggalek: Program Sambel Mantap Beri Ruang Luas Difabel Untuk Mandiri dan Berkarya

Kasatlantas Trenggalek: Program Sambel Mantap Beri Ruang Luas Difabel Untuk Mandiri dan Berkarya
37Views


Polres Trenggalek – Sambel Mantap atau Selasa Melayani Difabel merupakan salah satu terobosan terkini yang diperuntukkan bagi masyarakat berkebutuhan khusus yang ingin mendapatkan SIM D.

Tak hanya mendapatkan berbagai kemudahan, dengan Program Sambel Mantap, warga berkebutuhan khusus juga mendapatkan prioritas layanan bahkan pendampingan sejak proses awal hingga selesai.

Ditemui diruang kerjanya, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. menuturkan, program Sambel mantap yang memiliki motto `layanan khusus bagi yang berkebutuhan` ini merupakan wujud kepedulian Polres Trenggalek terhadap kalangan masyarakat yang berkubutuhan khusus. Selasa, (23/2).

“Sebagaimana commander wish Kapolri melalui Polri Presisi, kita berupaya memberikan ruang seluas-luasnya kepada saudara-saudara kita difabel atau berkebutuhan khusus untuk berkarya dan mandiri. Salah satunya melalui program Sambel Mantap ini.” Jelas AKP Imam.

Perwira pertama alumni Akpol tahun 2008 ini menegaskan, pada dasarnya mekanisme pelayanan untuk mendapatkan SIM adalah sama, yang membedakan sambel mantap ini adalah prioritas dan pendampingan khusus bagi difabel.

AKP Imam menambahkan, Prioritas tersebut diantaranya adalah fasilitas antar jemput dan pendampingan selama proses berlangsung. Bukan itu saja, pihaknya juga menyiapkan merchandise bagi pemohon Sim yang memanfaatkan program sambel mantap tersebut.

Masih kata AKP Imam, untuk mendukung program tersebut, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah sarana prasarana penunjang, seperti jalur maupun ruang tunggu khusus serta fasilitas kursi roda dan lain-lain.

“Untuk hari ini kita melayani dua orang warga berkebutuhan khusus dari Kecamatan Kampak dan Munjungan yang mengurus penerbitan SIM.” Imbuhnya

“Alhamdulillah, setelah melalui rangkaian proses administrasi dan ujian, dua warga tersebut dinyatakan lulus dan layak mendapatkan Sim D” Pungkasnya.

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan