TV PAMSWAKARSA

Ketua YLBHI: Polisi Terlatih Saja Masih Ditemukan Kesalahan, Apalagi yang Bukan! | tvOne

81Views



Jakarta, tvOnenews.com – Kapolri Jenderal Idham Azis menginstruksikan penggantian warna seragam satuan pengamanan (Satpam) di Indonesia menjadi warna cokelat sehingga menyerupai seragam kepolisian. Saat ini seragam satpam berwarna putih untuk dinas pagi hari dan biru tua untuk dinas malam hari.

Dalam pengaturan ini Kapolri mengeluarkan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang pengaman swakarsa. Seragam itu nantinya akan dilengkapi tanda kepangkatan satpam.

Sumber Berita

redaksi
the authorredaksi

36 Komentar

  • Saya sepaham idE briLian di sini time nya arah nya ke BELA NEGARA penerimaannya dikLat ke spn.taktis polda semua..kawasan industri bumn pertamina pengisian bbm perusahaan perumahan swalayang WAJIB isi satpan…hEbat ada pos nya….. untuk bpba vitcin departemen sosiaL damkar satpol polisi pamonpraja polisi ternak pol jaga pintu air irigasi LLAJ penerimaan diklat militer taktis kodam…teori materi kelas bela negara.. wawasan nusantara. strategi pertahanan rakyat daLam pembangunan nasionaL,,.kostum hijau .kelebihannya ada pos nya …BELA NEGARA…kaLau begini sistemnya kita punya keLebihan ke ungguLan BELA NEGARA..Tangguh kUat handaL yg satu ini terpercaya karena ada pos nya,,,,,,, di banding negara Lain karena kita ada pos nya ada pos nya ter arah ter organisasi dan terpercaya…BELA NEGARA…. yEs ser

  • Tanpa ganti seragam pun pekerjaan security sudah muliya dan harus di banggakan bro, karena jika mati seragam kita sama ( putih ), mau di polisi, TNI, hakim, jaksa dll, dan amal perbuatan yang di bawa mati.

  • Seragam itu menakut nakutin org mlakukan tindak kejahatan klu org ga ada salah ngapain takut..setuju pk polisi klu bisa pk tlg di usulkan ke disnaker hapus outsorsing satpam harus di angkat sebagai karyawan tetap.tidak ada pangkat jga gpp yg penting kryawan tetap di perusahaan.

  • Saya tdak setuju seragam satpam mirip dengan polisi…. seharusnya di epaluasi dulu… kalau penjahat mau berbuat jahat lalu melihat satpam berpakian mirip polisi takut lah penjahat tersebut!! Lalu kerja polisi apa??? Contoh sudah banyak kaos yg bertulisan trun back cream banyak yg di salah gunakan… orang berbuat jahat itu karna ada kesempatan. Ada cela ada yg di andalkan sebagai tameng…maf ini cuma masukan seharusnya di evaluasi dulu saja

  • Saya juga Security.. tidak setuju Gam kami disamakan dengan bentuk Gam Polisi..jadi kalau ada nampak baju polisi orang yang berniat jahat jadi takut ..bukan. baju nya Bos..tapi kualiatas Security dan bobot nya serta kemampuannya..yang dirubah dan ditingkatkan..

  • Yang benar2 ikuti pelatihan.jangan yg siluman diangkat…kasihan juga yg dulu pendidikan resmi masih sertifikat.tapi tidak berlaku.blm tentu yg skrg ijaza pendidikan resmi..buat pemerintah tolong ditinjau ulang aturan sertifikat sama ijaza..yg setuju like …hidup satpam..

  • Ketika saya meliat bj coklat
    Di jln raya. Ternyata dia polisi.. maka di situ polisi brengsek melakukan pungli

  • Nda usalah menilai satpam dari luarnya aja.satpam itu di latih oleh kepolisian atau TNI.jadi nda usah menilai satpam itu yg negatif.satpam itu adalah satuan pengamanan yg membantu kepolisian dgn tugas terbatas.walau baju ciklat sama dgn polisi tapi beda di pangkatnya.kami anggota satpam sangat mendukung apa yy di terpkan oleh kepolisian.maju terus pantang mundur.

  • Walaupun kalian tidak mendukung perubahan seragam satpam, kalian tak harus menghujat satpam, tak harus merendahkan satpam, tak harus berburuk sangka kepada satpam. Satpam juga satuan pengamanan yg sudah dilatih dari pelatihan Keamanan.
    Mereka tugas jaga 12 jam untuk menjaga kemanan dan ketertiban diperusahaan dan wilayah yG mereka jaga.
    Mereka tak perduli panas atau hujan, tak perduli malam, tak perduli sepi, tak perduli rasa takut pada kriminal,rampok atau begal yg akan datang dan mereka hanya dibekali (TONGKAT) bukan senjata saat bertugas, namun Mereka tak perduli dan itu sudah menjadi tugas satpam sekaligus mata pencaharian mereka untuk anak dan istrinya dirumah.
    Hargailah satpam mereka juga manusia, rela berkorban demi perusahaan yg dia jaga, dan untuk mencukupi anak" dan istrinya.

  • Polisi yang terlatih masih bisa melakukan kesalahan memang, tapi kami satpam hanya di beri kewenangan dan di beri payung hukum di lingkungan kerja tidak lebih, satpam tetaplah satpam bukan yang memiliki hukum kalau polisi tau sendiri lah mereka yang mempunyai hukum kadang walau melakukan kesalahan akan aman2 aja karena mereka berkuasa tapi kami tidak itulah bedanya. Jadi anda jangan kuatir kami tidak bangga pakai seragam mirip polisi tapi kami hanya meminta kesejahteraan gaji sebenarnya hanya itu.

  • Saya merasa aman liat polisi..wkwkwk ada melucu ya pak.. Bnyak org yg was was lihat polisi..karena banyak oknum polisi yg suka cr" kesalahan masyarakat..

  • Bayi,atau anak yg baru lahir tidak mungkin langsung berjalan sendiri,,jadiii tentang seragam itu akan di atur sesuai aturan,,kami juga ingin ada perubahan,dan kesejahtraan,,

Tinggalkan Balasan