NASIONAL

Malam Akhir Pekan Satuan Sabhara Polres Lembata Tingkatkan Patroli Dengan Libatkan Timtindak – Tribrata News

Malam Akhir Pekan Satuan Sabhara Polres Lembata Tingkatkan Patroli Dengan Libatkan Timtindak
18Views


Pamswakarsa.com-  Antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur. Timtindak Satuan Sabhara Polres Lembata, Polda NTT patroli imbauan protokol kesehatan, Sabtu malam, (23/01/2021)

Timtindak Sat Sabhara dengan membawa mega phone menyampaikan protokol kesehatan kepada masyarakat yang nongkrong ataupun kumpul-kumpul di warung-warung kopi dan café. Kepada masyarakat, terutama para pemuda yang ngopi atau nongkrong-nongkrong petugas mengimbau lebih baik pulang kerumah saja. Jikapun membeli makanan atau minuman silahkan dibungkus saja, apalagi sudah memasuki pukul 22.30 WITA.

Kegiatan diawali dengan Apel di Mapolres Lembata dan dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Ola Angin Leonardus 

Kegiatan kali ini sengaja diawali pukul 22.00 wib, mengingat dan menimbang bahwa pada waktu diatas pukul 22.00 WITA masih banyak warga yang nongkrong bergerombol di warung-warung atau cafe. Ada dua lokasi yang menjadi perhatian yaitu di Pantai Ex Harnus dan simpang Nasir Wangatoa.

 Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, S.H., S.I.K., M.I.K. melalui Kasat Sabhara AKP Ola Angin Leonardus mengungkapkan bahwa patroli dimulai pukul 22.00 WITA hingga pukul 12.00 WITA. Setidaknya ada 10 personil Sat Sabhara yang terlibat dalam kegiatan ini guna mobiling memantau kegiatan masyarakat. “Patroli dimusim pandemi membawa dua misi, selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas juga untuk antisipasi pelanggaran protokol kesehatan, terutama kegiatan yang menimbulkan kerumunan, karena dipandang rawan menjadi ajang penularan Covid-19,” ucap Kasat Sabhara. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan