NASIONAL

Pengamanan Imbangan Parluh 2021, Kapolres Trenggalek: Sampai Saat Ini Kondusif

Pengamanan Imbangan Parluh 2021, Kapolres Trenggalek: Sampai Saat Ini Kondusif
21Views


Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. turun tangan langsung memimpin penyekatan di perbatasan Trenggalek- Ponorogo tepatnya di area Anjungan Cerdas Bendungan Nglinggis Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (13/3).

Penyekatan ini merupakan tindak lanjut serta antisipasi pelaksanaan Prapatan Luruh (Parluh) Persaudaraan Setia Hati Terate 2021 yang digelar di Madiun.

“Pengamanan dan penyekatan dilaksanakan selama dua hari penuh sejak kemaring sampai hari ini.” Ujar AKBP Doni.

Metode pangamanan yang diterapkan melalui penyekatan tersebut diantaranya adalah melakukan razia dan patroli mobile guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang mungkin muncul di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek.

Setiap kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintas diwajibkan masuk ke pos chek point untuk dilakukan pemeriksaan

“Dalam pelaksanaannya kita kedepankan sikap humanis.” Imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam pengamanan ini, pihak Kepolisian melibatkan sedikit 296 personel dari tingkat Polres dan Polsek jajaran dibantu personel TNI dan Satpol PP serta instansi terkait lainnya.

Penyekatan dilakukan di dua pintu masuk Kabupaten Trenggalek yakni di kecamatan Durenan dan Tugu. Selain itu diterjunkan pula patroli mobiling dari Satsabhara dan Lalu lintas ditambah personel tertutup.

Dengan pola pengamanan ini, pihaknya berharap kondisi kamtibmas di Kabupaten Trenggalek tetap kondusif dan tidak terjadi kejadian menonjol sekecil apapun khususnya terkait dengan eksistensi perguruan pencak silat.

“Puji Syukur, sampai saat ini situasi dan kondisi Kamtibmas dalam keadaan kondusif” Pungkasnya

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan