TV PAMSWAKARSA

Pernah Terpapar Covid-19, Bupati Tidak Divaksin

22Views



PEMALANG, KOMPAS.TV – Tahap pertama vaksinasi diberlakukan kepada seluruh pimpinan kepala daerah dan tenaga kesehatan di Kabupaten Pemalang. Orang yang pertama di vaksin Covid-19 ialah wakil Bupati Martono, disusul Kapolres, Kepala Kejaksaan, perwakilan DPRD, MUI dan KNPI.

Sebelum melakukan vaksinasi, para peserta wajib di skrining kesehatan terlebih dahulu dengan tes tekanan darah serta wawancara. Apabila lolos dan layak, petugas langsung menyuntik vaksin.

Setelah disuntik vaksin, petugas akan melakukan pemantauan selama 30 menit untuk pasien untuk mengetahui adanya efek vaksinasi.

Kabupaten Pemalang sendiri menerima 8040 doksin vaksin yang dipakai 4020 terlebih dahulu di tahap pertama. Untuk vaksinasi tahap pertama petugas tidak melakukan vaksin kepada Bupati junaedi yang pernah terpapar Covid-19.

Namun Bupati berpesan agar masyarakat ikut mensukseskan vaksinasi yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang agar menekan angka penularan.

Data dari tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Pemalang jumlah harga yang terpapar Covid-19 mencapai 3180 orang dengan rincian yang masih dirawat 378, sembuh 2615 dan meninggal 187 orang.

Sumber Berita

redaksi
the authorredaksi

2 Komentar

Tinggalkan Balasan