NASIONAL

Polisi Amankan Jalannya Penertiban Pasar Lama Youtefa Abepura

Polisi Amankan Jalannya Penertiban Pasar Lama Youtefa Abepura
35Views


Polresta Jayapura Kota,- Polsek Abepura dibackup Polresta Jayapura Kota lakukan pengamanan penertiban pedagang pasar bertempat di Pasar UPTD Regional Youtefa (Pasar Lama) Kelurahan Waimhorock Distrik Abepura, Kamis (25/2) Pagi.

Giat penertiban pedagang dikoordinir oleh Dinas Perindagkop dan UKM Kota Jayapura dengan dibackup polsek abepura dan polresta jayapura kota, satpol PP dan kdim 1701 Jayapura.

Turut hadir Wakil Walikota Jayapura Ir.H. Rustan Saru, M.M, Kasat Pol PP Kota Jayapura Kompol Muchsin Ningkeula, S.H., M.M, Danramil 1701-03 Abepura Kapten Yubelinus Simbiak, KBO Sat Samapta Polresta Jayapura Kota Iptu Dadang Kurnianto bersama sekitar 90 personil gabungan.

Dalam arahannya di apel penertiban, Wakil Walikota Jayapura mengatakan yang intinya penertiban yang dilakukan hari ini di dua titik dimana di bulan desember lalu sudah dilakukan secara masif namun sebagian pedagang masih tetap berjualan.

“Dua titik yang dibersihkan yakni di pertigaan masuk sampai pasar ikan dan lokasi pasar pagi di pinggir kali acai,” Ungkapnya.

Dirinya meminta kepada petugas penertiban melaksanakan tugas secara persuasif dengan membangun dialog dan komunikasi kepada para pedagang yang masih belum mau pindah.

“Saya minta kepada petugas pasar bila sudah dibersihkan agar tetap menjaga lokasi pasar lama hingga tetap steril dan tidak ada lagi yang berjualan disini,” Tegas Wawali Kota Jayapura.

Pembagian tugas penertiban dibagi lima tim dan berjalan lancar dan tertib hingga pukul 11.00 Wit.(*)

Penulis : Subhan

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan