NASIONAL

Polsek Kalidawir Bersama Tim Gugus Tugas Gelar operasi yustisi Prokes

Polsek Kalidawir Bersama Tim Gugus Tugas Gelar operasi yustisi Prokes
27Views


Tulungagung- Guna menekan penyebaran Covid-19, Polsek Kalidawir Polres Tulungagung bersama Tim Gugus Tugas terus melakukan operasi yustisi dan memberikan sanksi kepada masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah agar disiplin protokol kesehatan (Prokes).

 

Pelaksanaan Operasi yustisi dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran dan penanggulangan Covid-19 Pagi ini yang dilakasnakan oleh Polsek Kalidawir bersama Tim Gugus Tugas penangana Covid 19 Kecamatan Kalidawir berlangsung pada Pengguna jalan raya Desa Karangtalun kecamatan Kelidawir Tulungagung. Selasa (16/2/21) pagi

 

Dalam Pelaksanaan operasi tersebut mendapati 2 ( dua ) pelanggar tidak membawa/memakai masker.

 

Dikesempatan yang berbeda Paur Subbaghumas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko menyampaikan, operasi yustisi dilaksanakan setiap hari dan setiap saat. Selain di perkotaan, operasi serupa juga dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten.

 

“Kegiatan opersai yustisi di gelar setiap hari oleh jajaran Polres Tulungagung bersama Tim Gugus Tugas”. ucap Iptu Nenny

 

Kemudian, lanjut Nenny, setelah dilakukan penindakan pendisiplinan, 2 warga yang melanggar protokol kesehatan di berikan sanksi teguran lisan dan di beri masker serta himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan .

 

“Dalam Operasi yustisi protokol kesehatan bagi pelanggar dikenai sanksi teguran lesan sebagai efek jera dan selanjutnya tidak mengulangi perbuatannya.” tegas Nenny.

 

Pihaknya berharap, seluruh masyarakat Tulungagung peduli dan mau mematuhi protokol kesehatan. Yaitu sering cuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan.

 

“Pandemi Covid-19 masih ada. Kita harap masyarakat sadar, betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan, baik bagi diri mereka sendiri maupun orang lain,” Pungkas Iptu Nenny (kopiteh)

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan