TV PAMSWAKARSA

PPKM mikro desa malangjiwan

28Views



PAMSWAKARSA Malangjiwan Bersatu terbentuk oleh sekelompok masyarakat yang peduli dengan keadaan keamanan dan kenyamanan lingkungan masyarakat di sekitar.
Kami terbentuk sejak awal wabah covid-19 masuk ke Indonesia, kususnya di desa kami, kelurahan Malangjiwan, kecamatan Colomadu, kabupaten Karanganyar, Jawa tengah, Indonesia
Pada awalnya kegiatan kami hanya menjaga gerbang akses jalan masuk ke daerah kami, dengan tujuan supaya orang dari luar daerah tidak masuk ke desa kami , dan mendata warga kami yang habis bepergian ke luar daerah , dengan maksud agar penyebaran virus covid-19 tidak meluas di daerah kami.
Karena banyaknya gerbang akses jalan masuk di desa kami, maka untuk berkomunikasi antar penjaga di gerbang masing-masing, kami menggunakan perangkat radio ht.
untuk memperlancar kegiatan tersebut, kami selalu berkordinasi dengan bapak kepala desa yang ada di desa kami ,oleh beliau kami di bina dan di arahkan untuk membangun sebuah parangkat Radio Pancar Ulang ( R P U Malangjiwan Bersatu ).
agar kumunikasi dan kegiatan kami bisa meluas ke daerah sekitarnya (se kecamatan Colomadu dan sekitarnya).
Dan dengan dukungan para tokoh masyarakat di desa kami, kami di persatukan dengan relawan-relawan yang ada di wilayah desa sekitar , dalam suatu wadah organisasi yang bernama ” PAMSWAKARSA MALANGJIWAN BERSATU ” .

Sumber Berita

redaksi
the authorredaksi

1 Komentar

Tinggalkan Balasan