NASIONAL

Problem Solving, Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar Desa selopuro melaksanaan Mediasi Penyelesaian Masalah warga. – DIVISI HUMAS POLRI

Problem Solving, Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar Desa selopuro melaksanaan Mediasi Penyelesaian Masalah warga. – DIVISI HUMAS POLRI
19Views


 

Blitar – Problem Solving, Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar Desa selopuro melaksanaan Mediasi Penyelesaian Masalah warga.

Bhabinkamtibmas Desa selopuro Bripka Sony hartanto s.h bersama unsur tiga pilar melaksanakan mediasi permasalahan warganya di polsek selopuro, mediasi dengan pola problem solving oleh tiga pilar di desa selopuro selesai dengan kekeluargaan dan diterbitkannya surat pernyataan atas kesepakatan bersama, selasa(13/04/2021).

“Bhabinkamtibmas Bripka Sony hartanto s.h di dampingi Babinsa serma heni trianto Kades selopuro, setiap warga yang berselisih di undang ke Kantor desa selopuro untuk dilakukan musyawarah kekeluargaan yang notabane permasalahan ini timbul karena kesalah pahaman masing masing pihak. Tokoh masyarakat dan tokoh agama juga sebagai saksi atas musyawarah ini, sehingga mufakat kedua belah pihak segera tercapai”, tutur Bripka Sony hermanto s.h.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah kekeluargaan dan sekaligus di tuangkan dalam surat pernyataan berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut, di kemudian hari.

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Bhabinkamtibmas serta tiga pilar desa selopuro memberikan nasehat dan himbauan Kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, kemitraan. Dengan adanya kegiatan problem solving ini permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah mufakat.

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan