SATUAN PENGAMAN

Roy Suryo Sebut KLB Deliserdang Abai Protokol Kesehatan, Polri: Akan Ditangani Satgas Covid-19 Sumut

46Views



TRIBUN-VIDEO.COM – Polri menyebut tak memberikan izin digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Terkait kerumunan yang ditimbulkan di KLB tersebut, Polri menyerahkannya kepada Satuan Tugas Covid-19 Sumatera Utara.

Sebelumnya, Roy Suryo mengomentari soal acara KLB Partai Demokrat yang kontra dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dikutip dari Tribunnews.com, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebut KLB tersebut adalah kegiatan internal partai.

Argo mengungkapkan, pihaknya tidak merekomendasikan kegiatan tersebut digelar.

Argo juga menerangkan pihak kepolisian disebut telah melakukan langkah antisipasi pengamanan adanya bentrokan.

Selain itu, memberikan imbauan agar peserta KLB tidak melakukan tindakan melawan hukum.

“Dari kepolisian tidak merekomendasi giat tersebut. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan internal partai, mengenai protokol kesehatan koordinasi dengan ketua gugus covid daerah Sumut,” kata Argo kepada wartawan, Sabtu (6/3/2021).

Mantan kader Partai Demokrat KRMT Roy Suryo menyebut pelaksanaan KLB tidak menjaga protokol kesehatan.

Roy Suryo juga menyayangkan sikap pemerintah yang membiarkan KLB tetap digelar di Hotel The Hill Sibolangit, Deliserdang, Jumat (5/3/2021).

Pernyataan itu diungkapkan Roy Suryo lewat akun Twitternya @KRMTRoySuryo2, Jumat (5/3/2021).

“Sebagai Alumnus PD yang mundur secara konstitusional dari PD, bukan jebolan apalagi pecatan, saya sangat menyayangkan pemerintah melakukan pembiaran (baca: dukungan?) terhadap kegiatan ini,” ungkap Roy Suryo dikutip Tribunnews.com dari cuitan Twitter-nya, Jumat.

Kericuhan sempat terjadi saat Kongres Luar Biasa (KLB) yang diinisiasi oleh mantan pecatan kader Partati Demokrat Jhoni Allen Marbun digelar di Deliserdang.

Massa pro KLB yang berada di dalam hotel bergeser ke SPBU tempat masa kader demokrat pimpinan ketua DPD Sumut Herri Zulkarnain berkumpul.

Seorang anggota DPD Partai Demokrat pimpinan Herri Zulkarnain menyebut mulanya mereka hendak melakukan konsolidasi dengan seluruh Ketua DPC di Sumut.

Namun mereka malah diserang secara membabi buta oleh masa KLB hingga sejumlah orang mengalami luka-luka.

“Kami tadi lagi konsolidasi dengan seluruh Ketua DPC di Sumut. Tiba-tiba datang massa dari hotel menyerang kami,” kata anggota Demokrat pimpinan Herri Zulkarnain.

(Tribun-Video.com/Tribunews.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Roy Suryo Sentil Kerumunan KLB Demokrat, Polisi Sebut Itu Tanggung Jawab Satgas Covid-19 Sumut, https://www.tribunnews.com/nasional/2021/03/06/roy-suryo-sentil-kerumunan-klb-demokrat-polisi-sebut-itu-tanggung-jawab-satgas-covid-19-sumut?page=all.
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Anita K Wardhani

Sumber Berita

redaksi
the authorredaksi

35 Komentar

Tinggalkan Balasan