TV PAMSWAKARSA

RUU PEMILU DIGANTUNG, SIAPA UNTUNG? #NgeHAMtam BARENG FERI AMSARI (PUSaKO) & NINIS (PERLUDEM) PART 1

131Views



Di NgeHAMtam kali ini, Direktur Pusat Studi Konstitusi (PUSaKO) Feri Amsari (@Feri Amsari) dan Direktur Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Khairunnisa Nur Agustiyati (Ninis) bicara banyak soal RUU Pemilu yang tidak jadi dibahas di DPR.

Pertanyaan mendasar, siapa sih yang diuntungkan dan dirugikan kalo UU Pemilu direvisi? Ternyata yang diuntungkan atau dirugikan itu partai, ya. Terus masyarakat macam kita ini dapat apa? Haha.

Biarlah orang-orang partai ribut dengan internal atau dengan partai lain. Daripada ribut dengan masyarakat? Haha. Canda doang.

Terus tonton NgeHAMtam berikutnya, dijamin seru dan daging semua. Salam dari kami, Komunitas Cendol Production.

#ruupemilu #partai #pemilu #pilpres2024
Lanjut ke Part 2 :


Sumber Berita

redaksi
the authorredaksi

36 Komentar

  • KENAPA ORANG MUSLIM MENGATAKAN ORANG KRISTEN ITU KAFIR..???

    Coba dulu saudaraku orang muslim membaca surat Ali Imran ayat 55. Sudah jelas maknanya disitu  dikatakan Nabi isa dan pengikutnya akan diselamatkan dan ditinggikan diatas orang-orang kafir.berarti didalam Alquran,Nabi Isa adalah jalan kebenaran dan keselamatan,maka ikutilah Nabi Isa saudaraku supaya anda juga diselamatkan.

    Hampir sama dengan isi Bible dalam Yohanes 14:6. Akulah jalan kebenaran dan hidup.tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa (Allah),kalau tidak melalui Aku.
    Kata BAPA disitu menyatakan masuk sorga dan bertemu dengan Allah.
    Itulah jaminan sorga 100% bagi siapa yang percaya kepada-Nya.dan tidak ada satu orangpun yang bisa menyangkal itu.

    Berarti sudah jelas bahwa Tuhan Yesuslah jalan kebenaran dan keselamatan bagi semua manusia yang percaya kepada-Nya.
    Itulah sebabnya orang kristen menjadikan Allah yaitu Tuhan Yesus sebagai PANUTAN didalam hidup,karena kesempurnaan itu hanya milik Allah.tidak ada seorangpun manusia didunia ini yang sempurna sekalipun dia nabi.karena nabi itu adalah manusia biasa yang memiliki nafsu kedagingan.sedangkan Yesus berasal dari Firman yaitu Firman yang menjadi manusia dan Allah sebagai Rohnya.sebab Firman dan Allah itu adalah satu yaitu Firman itu ada didalam diri Allah.Makanya Yesus berkata didalam
    Yohanes 14:10. Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku.
    Yohanes 10:30. Aku dan Bapa adalah Satu.
    Yohanes 14:9. Barang siapa telah melihat Aku,ia telah melihat Bapa.
    Dari ketiga ayat tersebut diatas sudah jelas bahwa Tuhan Yesus adalah Allah.
    Diperkuat lagi didalam Filipi 2:6-8. Dimana Allah telah mengosongkan dirinya sendiri dan mengambil rupa seorang hamba ( Firman yang menjadi manusia ) dan menjadi sama dengan manusia.
    Makna dari ayat ini adalah Allah turun kedunia dalam rupa manusia yaitu Tuhan Yesus.
    Jadi orang kristen itu menyembah Allah yang diam didalam diri Yesus sebagai Rohnya Yesus,bukan menyembah tubuh Yesus.karena Allah adalah Roh.
    Tuhan itu Esa tetapi nama atau panggilan untuk Tuhan itu lebih dari satu yaitu Allah,Bapa,Tuhan Yesus,Yang Maha Besar dan lain-lain.

    Dalam Wahyu 1:8. Tuhan Yesus berkata; Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa".

    Dalam Wahyu 22:13. Tuhan Yesus berkata; "Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir".

    SELAMAT MERENUNGKAN DAN TUHAN YESUS MENYERTAI KITA SEMUA.

  • SEMUA MANUSIA DIDUNIA HARUS MENGETAHUI DASAR-DASAR YANG MENJADIKAN ORANG KRISTEN MENGHALALKAN SEMUA MAKANAN,TIDAK MENGGUNAKAN HIJAB DAN TIDAK DIWAJIBKAN UNTUK SUNAT.

    ●SEMUA MAKANAN HALAL
    Karena makanan adalah kebutuhan dalam tubuh didalam pertumbuhan selama kita hidup dan masuk kedalam perut.tetapi makanan tersebut tidak masuk kedalam hati.itulah yang membuat semua makan itu halal.
    Itulah sebabnya Yesus berkata didalam
    Matius 15:17-20. Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk kedalam mulut turun kedalam perut lalu dibuang dijamban.?. Tetapi apa yang keluar dari mulut itu berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
    Karena dari hati timbul segala pikiran jahat,pembunuhan,perzinahan,percabulan,pencurian,sumpah palsu dan hujat.
    Itulah yang menajiskan orang.Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang.
    Pertanyaannya:
    Apakah suatu makanan akan bisa merusak iman anda..???
    Apakah urusannya makanan dengan iman anda..???
    Apakah suatu makanan bisa membawa anda masuk sorga..???
    Maka renungkanlah.

    ●TIDAK MENGGUNAKAN HIJAB.
    Kepala manusia adalah mahkota dan mahkota itu adalah suatu keindahan yang perlu kita harus jaga dan pelihara.
    Perlu kita harus ketahui dimana rambut itu bukan sesuatu yang memalukan tetapi keindahan,dan rambut itu tidak ada urusannya dengan iman kita kepada Tuhan.karena rambut tidak akan membawa kita kesorga tetapi rambut adalah sebagai penudung  bagi perempuan.tetapi jika rambut perempaun itu dicukur,maka perempuan itu wajib menggunakan hijab sebagai penudung pengganti rambutnya.itulah sebabnya orang kristen tidak memakai hijab,tetapi jika ada orang kristen yang memakai hijab,itupun tidak ada salah selama orang itu nyaman menggunakannya.
    Didalam kitab  1 korintus 11:15-16. Tetapi bahwa adalah kehormatan bagi perempuan jika ia berambut panjang? Sebab rambut diberikan  kepada perempuan untuk menjadi penudung.
    Tetapi jika ada orang yang membantah,kami maupun jemaat-jemaat Allah tidak mempunyai kebiasaan yang demikian.
    Arti kata kebiasaan disitu adalah menggunakan hijab.
    Pertanyaannya:
    Apakah rambut atau kepala anda sesuatu hal yang memalukan..???
    Apakah rambut anda bisa meruntuhkan iman anda..???
    Apakah rambut anda bisa membawa anda masuk sorga..???
    Maka renungkanlah.

    ●TIDAK DIWAJIBKAN UNTUK SUNAT.
    Kenapa orang kristen tidak disunat dan disunat tetapi diterima dan disucikan Tuhan..???
    Karena sunat itu tidak ada urusannya dengan iman kita kepada Tuhan.sebab jika ada bagian tubuh kita yang berkurang seperti sunat,kakinya diamputasi,tangannya diamputasi dan lain-lain,tidak akan mengganggu atau tidak ada urusannya dengan iman seseorang kepada Tuhannya.sebab semua tubuh kita akan kembali ketanah karena manusia diciptakan dari debu tanah.itulah sebabnya orang kristen banyak yang tidak disunat,karena sunat pada jaman dulu itu adalah sebuah tradisi adat istiadat.tetapi untuk kesehatan ada baiknya,karena banyak orang yang kencing tanpa membasuhnya kembali.

    Banyak orang berkata kenapa Yesus disunat tetapi pengikutnya banyak yang tidak disunat..???
    Supaya bangsa yahudi tidak mempunyai alasan  untuk tidak menerima Yesus sebagai bagian dari bangsa yahudi.karena bangsa yahudi punya tradisi dan adat istiadat tentang sunat.sehingga Yesus dapat diterima dan dapat mengajarkan Firmannya kepada manusia dengan sempurna,karena Yesus adalah Firman yang menjadi manusia dan Allah sebagai Rohnya.
    Jadi sunat yang diajarkan Yesus adalah sunat secara rohani bukan sunat kedagingan,dimana semua hal-hal yang jahat kita sunat atau kita buang dari dalam hati kita,sehingga kita lahir baru kembali dan memiliki iman yang bersih kepada Tuhan.sebab dengan imanlah manusia disucikan dan dikuduskan,supaya manusia dapat diangkat kesorga dan mendapatkan kehidupan yang kekal disorga.
    Dalam Yohanes 3:6. Apa yang dilahirkan dari daging,adalah daging,dan apa yang dilahirkan dari roh,adalah roh.
    Perlu saudara harus ketahui dimana Roh manusialah yang diangkat masuk kesorga,maka tubuh atau daging manusia itu tidak ada urusannya dengan iman.sebab iman itu yang dapat menyelamatkan roh manusia masuk kesorga atau neraka.
    Pertanyaannya:
    Apakah tidak bersunat secara kedagingan itu dapat meruntuhkan iman anda..???
    Apakah setelah anda sunat akan membawa anda masuk sorga..???
    Apakah ada urusannya sunat dengan iman anda..???
    Maka renungkanlah.

    Semua Firman Tuhan tidak pernah bertolak belakang dengan nilai-nilai kebenaran.maka mari kita uji bersama segala sesuatunya,sehingga kebenaran dari nilai-nilai itu dapat kita ketahui kebenarannya.
    SALAM DAMAI SAUDARAKU
    TUHAN YESUS MENYERTAI KITA SEMUA.

  • BUKTI ALLAH TIDAK PERNAH MENCIPTAKAN IBLIS DAN SEJARAH IBLIS MENJADI PENGHUNI NERAKA SEDANGKAN MANUSIA DIBERI KESEMPATAN MASUK SORGA.

    Allah tidak pernah menciptakan iblis,tetapi Allah menciptakan malaikat,terbukti dari penciptaan manusia.dimana Allah tidak pernah menciptakan manusia berdosa tetapi Allah menciptakan manusia yang suci dan kudus.
    Tetapi kenapa sekarang manusia berdosa semua,itu karena manusia pertama yang diciptakan Allah yaitu Adam dan Hawa membangkang dengan melanggar perintah Allah.karena Adam dan Hawa tergoda dengan rayuan si ular yaitu iblis.

    Dari penciptaan manusia itulah  TERBUKTI BAHWA ALLAH tidak pernah menciptakan iblis,sama seperti Allah tidak pernah menciptakan manusia berdosa tetapi Allah menciptakan manusia yang suci dan kudus.
    Maka dengan itu kita harus tau sejarah iblis menjadi penghuni neraka,karena iblis itu dulu malaikat kesayangan Allah.tetapi iblis membangkang dan melawan Allah dengan kemauannya sendiri,karena iblis ingin seperti Allah.makanya iblis dihukum dan tidak boleh hidup disorga dan menjadi penghuni neraka.iblis diciptakan dari api,makanya neraka itu penuh dengan api.

    Berbeda dengan manusia yaitu Adam jatuh kedalam dosa BUKAN kemauannya sendiri,tetapi karena dibujuk/dirayu/ditipu/digoda oleh iblis.karena iblis berkata kepada Adam melalui si ular,bahwa setelah memakan buah itu maka Adam akan seperti Allah mengenal yang baik dan yang jahat.
    Itulah makanya Allah masih mengampuni manusia dan dosa manusia ditebus Tuhan Yesus diatas kayu salib,supaya manusia dapat menerima kemuliaan Allah kembali.sehingga manusia bisa diangkat kembali kesorga ( dalam kehidupan yang kekal ) bagi yang beriman kepada Tuhan.
    Perlu kita harus ketahui dimana manusia hidup dibumi adalah hukuman dari perbuatan Adam dan Hawa disorga.maka dengan itu kita manusia diuji sejauh mana kekuatan iman kita kepada Allah.bagi yang lulus uji akan keimanannya maka dia akan mendapatkan kembali kemuliaan Allah dan diangkat kesorga di dalam kehidupan yang kekal.bagi yang tidak lulus imannya,maka dia akan ditempatkan didalam neraka yang kekal.
    Itulah sebabnya Allah harus turun kedunia dalam rupa manusia yaitu Tuhan Yesus,untuk menebus dosa manusia yaitu dosa waris yang dilakukan oleh Adam waktu disorga yang menyebabkan semua keturunannya yaitu kita semua jatuh kedalam dosa dan tidak bisa hidup disorga.tetapi dalam keyakinan agama lain dosa waris itu tidak mereka kenal dan yakini.padahal sudah jelas karena perbuatan Adamlah kita hidup dibumi ini. Sehingga kita harus bersusah payah untuk mencari nafkah untuk mendapatkan makanan,sebab kalau kita hidup disorga maka kita tidak kekurangan apapun.karena Allah sudah menyediakan segala-galanya.
    Karena Adamlah kita semua keturunannya jatuh kedalam dosa dan karena Tuhan Yesuslah kita diselamatkan.
    Begitu saudaraku.

  • JAWABAN KENAPA ALLAH HARUS TURUN KEDUNIA DALAM RUPA MANUSIA YAITU TUHAN YESUS DAN HARUS MATI DIATAS KAYU SALIB UNTUK MENEBUS DOSA MANUSIA.

    Banyak orang didunia dan agama lain yang bertanya-tanya kenapa Allah harus turun kedunia dalam rupa manusia yaitu Tuhan Yesus dan harus mati diatas kayu salib.padahal Allah mau mengampuni dosa manusia tanpa harus mati juga bisa,karena Allah itu maha besar dan maha kuasa.
    Jawabannya adalah:
    Karena semua Firman Allah dan perintahnya itu bersifat kekal atau abadi sama seperti Allah itu kekal untuk selama-lamanya.
    Pada waktu Adam jatuh kedalam dosa setelah melanggar perintah Allah yaitu memakan buah larangan yang ditengah-tengah taman itu.maka Adam dan Hawa diusir dari sorga karena kehilangan kemualiaan Allah,sebab hidup disorga tidak boleh ada dosa.itulah sebabnya semua keturunan Adam dan Hawa hidup dalam dosa,karena perbuatan Adamlah kita semua harus bersusah payah mencari nafkah untuk keluarga kita.sebab jika kita hidup disorga maka kita tidak akan kekurangan apapun karena Allah sudah menyediakan semuanya.
    Supaya manusia bisa diangkat kesorga dan hidup kembali disorga maka Allah yang membuat peraturan itu harus mati dulu,supaya peraturan itu juga mati ( Ibrani 9:16-17. Sebab dimana ada wasiat,disitu harus diberitahukan tentang kematian pembuat wasiat itu.Karena suatu wasiat barulah sah,kalau pembuat wasiat itu telah mati,sebab ia tidak berlaku,selama pembuat wasiat itu masih hidup.)
    Tetapi Allah itu hidup kekal dan tidak pernah mati,maka untuk menggenapi Firmanya itu Allah menjadikan Firmannya menjadi manusia dan Allah sebagai Rohnya yaitu Tuhan Yesus.
    Itulah sebabnya Yesus harus mati diatas kayu salib untuk menebus dosa waris itu dengan darahnya ( yang mati itu adalah tubuhnya Yesus yaitu firman yang menjadi manusia,sedangkan Allah tetap hidup yaitu Rohnya Yesus karena Allah itu adalah Roh).sehingga setiap manusia yang percaya dengan Tuhan Yesus dan mengikuti Firmannya dapat diangkat kesorga,sedangkan orang berdosa akan dimasukkan kedalam neraka.
    Contoh:
    Seorang Raja yang berkuasa membuat suatu peraturan/perintah bahwa setiap orang yang mencuri akan dibakar hidup-hidup.maka selama Raja itu masih hidup dan berkuasa,maka peraturan itu akan tetap berlaku.tetapi jika Raja itu telah mati,maka peraturan itu juga akan mati/dihapuskan.

    DOSA WARIS adalah dosa yang dilakukan Adam waktu disorga yang mengakibatkan Adam dan Hawa dan kita semua keturunannya tidak bisa hidup disorga.
    Sedangkan dosa perbuatan Adam selama dibumi,tidak diwariskan kepada kita  keturunannya.sama seperti dosa orang tua kita,tidak diwariskan kepada anak-anaknya.

    Untuk lebih jelas saudara bisa membaca reperensinya dalam Ibrani 9 : 11-28.

    Perlu saudara harus ketahui bahwa Allah tidak pernah berubah atau menjelma menjadi manusia.sebab yang menjadi manusia adalah Firmannya dan Allah sebagai Rohnya yaitu Tuhan Yesus.jadi Allah itu tetap Roh dan tidak berubah menjadi apapun.
    Itulah sebabnya Yesus berkata didalam
    Yohanes 14:10. Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku.
    Yohanes 10:30. Aku dan Bapa adalah satu.
    Yohanes 14:9. Barang siapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa ( Allah).

    Dari ketiga ayat diatas,maka sangat jelas bahwa Yesus adalah Tuhan.
    Tuhan itu satu tetapi nama atau panggilan Tuhan itu lebih dari satu yaitu Allah,Bapa,Tuhan Yesus dan lain-lain.
    TUHAN YESUS MENYERTAI KITA SEMUA.

  • TUHAN YESUS adalah ALLAH YANG TURUN KEDUNIA DALAM RUPA MANUSIA.

    Tuhan itu Esa tetapi nama atau panggilan untuk Tuhan itu lebih dari satu yaitu Allah,Bapa,Tuhan Yesus dan lain-lain.

    Yohanes 14:10. Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku.
    Yohanes 10:30. Aku dan Bapa adalah satu.
    Yohanes 14:9. Barang siapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa (Allah).

    Kenapa Yesus berkata seperti itu? karena Yesus adalah Firman yang menjadi manusia dan Allah sebagai Rohnya.
    Dalam Yohanes 1:1. Dikatakan; Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
    Makna dari ayat itu adalah Firman itu ada didalam diri Allah,maka disaat Firman itu menjadi manusia yaitu Yesus,yang menjadi Rohnya adalah Allah.karena Firman dan Allah itu adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan,sesuai dengan perkataan Yesus dalam Yohanes 10:30. Aku dan Bapa adalah satu.
    Itulah sebabnya didalam Wahyu 19:10. Dikatakan; Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuatan.
    Dimana orang kristen tidak menyembah tubuhnya Yesus tetapi menyembah Allah yang diam didalam dirinya Yesus sebagai Rohnya Yesus,karena Allah adalah Roh.
    Didalam Filipi 2:6-7. Yang walaupun dalam rupa Allah,tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri,dan mengambil rupa seorang hamba,dan menjadi sama dengan manusia.
    Makna dari ayat itu adalah dimana disaat Allah turun kedunia dalam rupa manusia yaitu Tuhan Yesus dengan menjadikan Firmannya menjadi manusia dan Allah sebagai Rohnya.tidak sama dengan waktu Allah disorga.karena waktu dibumi Allah berada didalam Firmannya yang menjadi manusia,sedangkan waktu disorga Firmannya yang berada didalam diri Allah.itulah sebabnya dikatakan tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan.karena disaat Tuhan Yesus naik kesorga,tubuhnya tidak berubah menjadi debu tanah karena tubuh Yesus berasal dari sorga,bukan dari dunia ini.Dimana Tuhan Yesus naik kesorga dengan tubuh kemuliaan-Nya.
    Berbeda dengan tubuh manusia biasa yang berasal dari debu tanah dan akan kembali menjadi debu tanah.

    Dalam Wahyu 22:1. Dikatakan takhta Allah dan takhta Anak Domba itu menyatakan satu takhta,bukan dua takhta.karena Allah dan Anak Domba adalah satu kesatuan yaitu Allah dan Firmannya.
    Makanya didalam Wahyu 4:2-4. Sebuah takhta terdiri disorga,dan ditakhta itu duduk seorang.Dan Dia yang duduk ditakhta itu nampaknya bagaikan permata yaspis dan permata sardis;dan suatu pelangi melingkungi takhta itu gilang-gemilang bagaikan zamrud rupanya.Dan sekeliling tahta itu ada dua puluh empat takhta,dan ditakhta-takhta itu duduk dua puluh empat tua-tua,yang memakai pakaian putih dan mahkota emas dikepalanya.
    Dalam Wahyu 3:21. Juga dikatakan; Barang siapa menang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku diatas takhta-Ku,sebagaimana Aku pun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku diatas takhta-Nya.

    Kesimpulannya:
    Jadi sudah sangat jelas bahwa Allah dan Firman-Nya adalah Satu,karena Firman-Nya ada didalam diri Allah.jadi takhta Allah dan takhta Anak Domba adalah satu takhta.

    Mengenai TRINITAS yang diajarkan oleh Bapa-bapa gereja terdahulu,sudah tidak relevan karena Allah itu mempunyai satu pribadi dengan tiga penjelasan pribadi.Bukan tiga pribadi dalam satu hakekat.Karena Allah itu Esa atau Tunggal dan mempunyai pribadi Satu.

    TRINITAS adalah Satu Pribadi Tuhan dengan Tiga Penjelasan Pribadi Tuhan yaitu :
    *BAPA menyatakan Allah yang kekal waktu didalam kerajaan Sorga.Dimana Firman-Nya ada didalam diri Allah.( Tuhan sebelum datang kedunia dan Tuhan setelah naik kesorga ).
    *ANAK menyatakan Allah waktu turun kedunia dalam rupa manusia yaitu Tuhan Yesus.Dimana Allah ada didalam Firman-Nya yang menjadi manusia.
    *ROH KUDUS menyatakan malaikat yang diutus/diperintahkan dengan Kuasa Allah kebumi setelah Tuhan Yesus naik kesorga ( kembali menjadi Allah yang kekal didalam sorga ) untuk menyertai setiap orang yang percaya kepada-Nya.

    Dari penjelasan diatas sudah jelas bahwa Tuhan itu Esa.Dimana Tuhan hanya mempunyai satu pribadi,tetapi Pribadi Tuhan dapat dijelaskan dengan satu persatu secara rinci,tergantung dengan dimana posisi keberadaan Tuhan.
    Dalam kata Roh Kudus,Pribadi Tuhan terletak pada Perintahnya atau Kuasa yang diberikan kepada malaikat.

    • Contoh.
    *Saya Seorang Raja
    _Pada saat saya di istana saya adalah Raja.(sama seperti Allah disorga)
    _Pada saat saya lagi berkeliling keluar istana dan bersama-sama dengan rakyat saya.(sama seperti Allah didunia dalam rupa manusia yaitu Tuhan Yesus)
    _Pada saat saya memberi perintah atau kuasa kepada panglima perang untuk menjaga dan melindungi rakyat saya.(sama seperti Tuhan menurunkan Roh Kudus kedunia untuk menyertai dan menjaga manusia dari kuasa iblis).
    *Dalam konteks diatas saya punya pribadi satu,tetapi pribadi saya dijabarkan/dijelaskan dengan tiga penjabaran/penjelasan.
    *Seperti itulah Pribadi Tuhan itu dalam pemahaman Trinitas

    Perkataan Yesus dalam Wahyu 3:1. "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Sardis: Inilah Firman Dia,yang memiliki ketujuh Roh Allah dan ketujuh bintang itu: Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau dikatakan hidup,padahal engkau mati!.
    Dalam Wahyu 5:6. Dikatakan; Maka aku melihat ditengah-tengah takhta dan keempat mahluk itu dan ditengah-tengah tua-tua itu berdiri seekor Anak Domba seperti telah disembelih,beranduk tujuh dan bermata tujuh; itulah ketujuh Roh Allah yang diutus keseluruh bumi.

    Makna Firman Tuhan dalam Wahyu 3:1 adalah dimana Yesus berkata kepada malaikat jemaat disardis,bahwa ketujuh Roh Allah dan ketujuh bintang itu,menyatakan Yesus itu sendiri yaitu Firman yang menjadi manusia.dimana Yesus berkata kepada orang-orang di sardis bahwa mereka sebenarnya sudah mati dan tidak hidup lagi,karena secara iman mereka sudah mati.makanya dalam ayat yang ke-3.Yesus berkata kepada mereka supaya bertobat dan berjaga-jaga,sebab Yesus datang seperti pencuri yaitu tidak ada yang tau kedatangan Tuhan Yesus untuk mencabut nyawa manusia.

    Makna Firman Tuhan dalam Wahyu 5:6 dan arti kata Anak Domba untuk menyatakan Firman-Nya yang menjadi manusia yaitu Tuhan Yesus yang diutus kebumi untuk mengenapi Firman-Nya dan untuk menebus dosa manusia, dan memberikan jalan kebenaran dan keselamatan bagi semua manusia diseluruh bumi lewat Firman-Nya.supaya bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya mendapatkan kembali kemuliaan Allah dan diangkat kesorga.
    Sedangkan arti ketujuh Roh Allah yang diutus keseluruh bumi adalah menyatakan ketujuh bintang yang ada ditangan kanan Tuhan Yesus yaitu malaikat yang diutus keseluruh bumi yang disebut Roh Kudus,bukan menyatakan Roh Allah yang diam didalam diri Yesus.

    Perlu saudara harus ketahui dimana Roh Kudus itu adalah malaikat yang diutus kebumi setelah Tuhan Yesus naik kesorga,untuk menyertai setiap orang percaya dari kuasa iblis dan malaikat menjadi saksi Allah nanti disorga pada hari penghakiman ( Wahyu 22:16 ).

    Dalam Wahyu 1:8. Tuhan Yesus berkata; " Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada yang akan datang, Yang Mahakuasa".

    Dalam Wahyu  22:13. Tuhan Yesus berkata; "Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir".

  • ROH ALLAH ATAU ROH PENGHIBUR YANG DIUTUS KESELURUH BUMI SETELAH TUHAN YESUS NAIK KESORGA ADALAH MALAIKAT

    Tuhan itu Esa dan Satu Pribadi,bukan tiga pribadi.tetapi pribadi Tuhan dapat dijelaskan dengan tiga pribadi,berdasarkan posisi keberadaan Tuhan.
    Nama atau panggilan untuk Tuhan itu lebih dari satu yaitu bisa dipanggil Allah,bisa dipanggil Bapa dan bisa dipanggil Tuhan Yesus.

    Dalam Lukas 12:10. Setiap orang yang mengatakan sesuatu melawan Anak Manusia,ia akan diampuni, tetapi barang siapa menghujat Roh Kudus, ia tidak akan diampuni.
    Makna dari ayat itu adalah kata Anak Manusia menyatakan Firman yang menjadi manusia dan Allah sebagai Rohnya yaitu Tuhan Yesus.jadi setiap orang yang melawan Tuhan Yesus,kalau orang itu bertobat dan menerima Tuhan Yesus sebagai Juru Selamatnya,maka dosanya akan diampuni karena Tuhan Yesus adalah Allah yang dapat mengampuni dosa manusia.
    Sedangkan barang siapa yang menghujat Roh Kudus,tidak akan diampuni.Karena Roh Kudus adalah malaikat yang diutus kebumi,dimana Roh Kudus atau malaikat tidak punya kuasa untuk mengampuni dosa manusia.karena yang punya kuasa didalam pengampunan dosa manusia hanyalah Tuhan Yesus yaitu Allah.perlu kita harus ketahui dimana malaikat itu sebagai saksi dihari penghakiman (Wahyu 22:16 ).

    Dalam Wahyu 1:1-20. Tentang kesaksian Yohanes dan Perkataan Yesus mengenai ketujuh Roh Allah  yang berada ditangan kanan Tuhan Yesus yaitu ketujuh bintang itu menyatakan ketujuh malaikat dan ditangan kiri Tuhan Yesus yaitu ketujuh kaki dian emas itu menyatakan ketujuh jemaat.

    Dalam konteks diatas sudah sangat jelas bahwa Tuhan Yesus mengutus malaikat kebumi sebagai roh penghibur setelah Tuhan Yesus naik kesorga sebagai saksi Tuhan pada akhir jaman yaitu pada hari penghakiman.
    Malaikat yang diciptakan Allah itu sangat banyak,tertulis dalam Wahyu 5:11. Maka aku melihat dan mendengar suara banyak malaikat sekeliling tahkta,mahluk-mahluk dan tua-tua itu; jumlah mereka berlaksa-laksa dan beribu-ribu laksa.

    Dalam hal pengutusan malaikat kebumi yaitu ketujuh malaikat yang diutus ke:
    1.Kepada jemaat di Efesus ( Wahyu 2:1 )
    2.Kepada jemaat di Smirna ( Wahyu 2:8 )
    3.Kepada jemaat di Pergamus ( Wahyu 2:12)
    4.Kepada jemaat di Tiatira ( Wahyu 2:18 )
    5.Kepada jemaat di Sardis (Wahyu 3:1 )
    6.Kepada jemaat di Filadelfia ( Wahyu 3:7 )
    7.Kepada jemaat di Laodikia (Wahyu 3:14 )

    Itu semua sebagai contoh yang Tuhan beritahukan kepada kita lewat Firmannya,sama seperti Tuhan memilih bangsa Israel sebagai bangsa pilihan diantara semua bangsa didunia ini.Dimana Tuhan turun kedunia dalam rupa manusia yaitu Tuhan Yesus di dalam kaum yahudi.tetapi sesungguhnya Tuhan Yesus menyertai semua manusia didunia ini lewat Firmannya.makanya Tuhan Yesus berfirman didalam Matius 28:18-20. Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa disorga dan dibumi.Karena itu pergilah,jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan babtislah mereka dalam nama Bapa,Anak dan Roh Kudus.dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu.Dan ketahuilah,Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.
    Dimana sesungguhnyaTuhan itu menyertai semua bangsa dibumi ini.Begitu juga malaikat diutus kepada semua bangsa dibumi ini karena malaikat itu jumlahnya sangat banyak yaitu berlaksa-laksa dan beribu-ribu laksa,untuk menyertai semua manusia yang percaya kepada-Nya dari kuasa iblis.karena Firman Tuhan berlaku untuk semua manusia dan semua bangsa,apapun agamanya,negaranya,sukunya,rasnya dan bahkan warna kulitnya.

    Berdasarkan penjelasan diatas sudah sangat jelas bahwa Roh Allah yang diutus keseluruh bumi yaitu roh penghibur,setelah Tuhan Yesus naik kesorga adalah malaikat.sebab malaikat itu adalah bagian dari Roh Allah sendiri,sama halnya seperti penciptaan manusia pertama yaitu Adam diciptakan dari debu tanah.
    Dalam Kejadian 2:7. Ketika itulah Tuhan Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup kedalam hidungnya ; demikianlah manusia itu menjadi mahluk yang hidup.
    Dari proses penciptaan manusia itu sudah sangat jelas bahwa roh manusia adalah bagian dari Roh Allah itu.makanya roh manusia kekal sama seperti Allah kekal.
    Perlu kita harus ketahui bahwa Allah adalah Roh.makanya Allah bisa menciptakan roh kepada manusia.
    Tetapi perlu kita harus ketahui bahwa Roh Allah dengan roh manusia itu tidak sama.karena Roh Allah tidak ada yang menciptakan,sedangkan roh manusia diciptakan oleh Allah.tanpa Allah maka manusia tidak akan pernah ada.

    Tuhan Yesus adalah Allah yang turun kedunia dalam rupa manusia yaitu Firman Allah yang menjadi manusia dan Allah sebagai Rohnya.

    Tuhan Yesus berfirman dalam Wahyu 22:12-13. Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang yang menurut perbuatannya.Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir.

  • MENJAWAB PERTANYAAN SAUDARA KITA MUSLIM TENTANG KETUHANAN YESUS

    Tuhan itu Esa yaitu Satu,tetapi nama atau panggilan untuk Tuhan itu lebih dari satu yaitu bisa dipanggil Allah,bisa dipanggil Bapa dan bisa dipanggil Tuhan Yesus.

    YESUS adalah sebagai GURU,UTUSAN ( Rasul dan Nabi ) dan sekaligus TUHAN.
    ●kata Guru menyatakan bahwa Yesus adalah sebagai pengajar Firman Tuhan karena Yesus sendiri adalah Firman yang menjadi manusia.yang dipraktekkan dan diajarkan langsung oleh Yesus kepada manusia supaya kita dapat mengikutinya dan melaksanakannya didalam kehidupan kita didunia.sebab hanya Yesuslah PANUTAN yang sempurna didunia ini yang tidak ada cacatnya dan kesempurnaan itu hanya milik Allah.
    ●kata Utusan menyatakan Tubuh/dagingnya Yesus sebagai perantara yang digunakan Allah untuk bisa diam didalamnya,sehingga Allah bisa terlihat oleh mata manusia dan Allah bisa bersama-sama dengan manusia didunia.perlu kita ketahui kalau Allah adalah Roh,maka tanpa tubuh manusia yang digunakan Allah kedunia maka Allah tidak akan pernah bisa terlihat oleh mata manusia.
    ●kata Tuhan menyatakan bahwa Roh yang diam didalam diri Yesus sebagai Rohnya Yesus adalah Allah sendiri.makanya
    Didalam Yohanes 14:10.Yesus berkata Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku.
    Didalam Yohanes 10:30.Yesus juga berkata Aku dan Bapa adalah Satu.
    Didalam Yohanes 14:9. Barang siapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa (Allah).
    Dan diperkuat dengan Filipi 2:6-8.Dimana Allah turun kedunia dalam rupa manusia.

    Maka dari semua penjelasan diatas maka benarlah 100% kalau Yesus adalah sebagai Guru,Utusan dan sekaligus Tuhan.
    Perlu saudara ketahui dimana orang kristen tidak menyembah tubuhnya Yesus,tetapi orang kristen menyembah Allah yang diam didalam diri Yesus sebagai Rohnya Yesus.sebab Allah adalah Roh.
    Tidak ada seorangpun yang bisa menyangkal kebenaran itu,sebab semuanya sangat jelas tertulis Firman Tuhan didalam Alkitab/Bible.

    • ●Bukti Tuhan Yesus adalah Allah ( Filipi 2:5-8).Dimana Allah telah mengosongkan diri-Nya sendiri dan mengambil rupa seorang hamba,dan menjadi sama dengan manusia.TETAPI dalam ayat 6 dikatakan Yang walaupun dalam rupa Allah,tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan.MAKSUD DARI AYAT INI adalah Dimana Allah waktu didunia tidak bisa kita setarakan dengan Allah waktu disorga karena Allah waktu didunia yaitu Tuhan Yesus memiliki/menggunakan tubuh manusia supaya Tuhan bisa dilihat oleh mata manusia dan bisa bersama-sama dengan manusia,dimana tubuh manusia itu tidak kekal SEDANGKAN waktu Allah disorga,Allah tidak memiliki daging/tubuh melainkan Allah adalah Roh. itulah maksud dari kata tidak menganggap kesetaraan.Itulah sebabnya Tuhan Yesus tidak pernah berkata kepada manusia waktu didunia AKULAH TUHAN dan SEMBAHLAH AKU karena Tuhan Yesus dibatasi dengan tubuhnya/dagingnya yang tidak kekal.Padahal sesungguhnya TUHAN YESUS adalah ALLAH itu sendiri.Makanya waktu Yesus ditanya tentang kapan akhir zaman itu terjadi ( Matius 24:36 )Yesus menjawab tidak seorangpun yang tau,malaikat-malaikatpun tidak,Anakpun tidak,hanya Bapa sendiri yang tau.sebab Tuhan Yesus dibatasi dengan tubuh/daging yang tidak kekal.karena yang tau akhir zaman itu hanyalah Allah yang kekal dimana Tuhan Yesus setelah naik kesorga maka Tuhan Yesus yaitu Allah kembali menjadi kekal karena tubuh/daging manusianya telah ditinggalkan dibumi.Tetapi kalau Tuhan Yesus ditanya setelah naik kesorga kapan akhir zaman,maka Tuhan Yesus akan memberitahukannya kapan akhir zaman itu terjadi karena Tuhan Yesus yaitu Allah sudah kembali kekekalannya disorga.

    • Perlu kita ketahui diantara semua kitab didunia ini,hanya Tuhan Yesuslah yang berani memberikan jaminan sorga 100% bagi yang percaya kepada-Nya.Dalam Yohanes 14:6. Akulah jalan kebenaran dan hidup.tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa (Allah) kalau tidak melalui Aku.
    • Kata Bapa artinya bisa sampai kesorga.

    Dalam Wahyu 1:8. Yesus berkata; "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa".

    Dalam Wahyu 22:13. Yesus berkata; "Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir".

  • KEBENARAN YANG TIDAK PERNAH DIKETAHUI ORANG MUSLIM DIDUNIA INI.

    TUHAN tidak beranak/diperanakkan dan tidak pernah mati karena Tuhan itu kekal selamanya.
    Waktu Yesus mati dikayu salib,maka yang mati itu adalah tubuhnya Yesus yaitu Firman yang menjadi manusia,sedangkan Allah yang diam didalam tubuhnya Yesus sebagai Rohnya Yesus tidak pernah mati.karena Allah itu adalah Roh.
    Banyak saudara kita orang muslim yang tidak mengetahui akan hal itu,sehingga mereka mengatakan bahwa orang kristen menuhankan manusia dan menyembah manusia.padahal orang kristen tidak pernah menyembah manusia,tetapi orang kristen itu menyembah Allah yang turun kedunia dalam rupa manusia yaitu Tuhan Yesus.
    Tuhan itu satu tetapi nama atau panggilannya lebih dari satu yaitu Allah,Bapa,Tuhan Yesus dan lain-lain.
    Tubuhnya Yesus adalah mahluk manusia100% yaitu Firman yang menjadi manusia dan Allah sebagai Rohnya.
    Tubuh manusia akan kembali ketanah karena berasal dari debu tanah dan roh manusia itu diciptakan Allah.sedangkan Tubuh Yesus tidak berasal dari tanah,tetapi Firman yang menjadi manusia dan Rohnya adalah Allah sendiri karena Allah itu adalah Roh.makanya waktu Tuhan Yesus naik kesorga,tubuhnya tidak menjadi debu tanah,tetapi tubuh kemuliaannya ikut naik kesorga,karena tubuh Yesus berasal dari sorga.
    Perlu kita harus ketahui bahwa Firman itu ada didalam dirinya Allah yaitu Firman dan Allah itu adalah Satu.
    Makanya orang kristen tidak menyembah tubuhnya Yesus,tetapi menyembah Allah yang diam didalam dirinya Yesus sebagai Rohnya Yesus dan Firmannya adalah jalan kebenaran dan keselamatan bagi semua manusia yang percaya kepada-Nya.Makanya Yesus mengajarkan Firman itu dengan dipraktekkan langsung kepada manusia,supaya Firman itu tidak disalah tafsirkan oleh manusia.

    Itulah sebabnya Yesus berkata didalam
    Yohanes 14:10. Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku.
    Yohanes 10:30. Aku dan Bapa adalah satu.
    Yohanes 14:9. Barang siapa yang telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa ( Allah).

    Dari ketiga perkataan Yesus diatas,sudah jelas bahwa Yesus adalah Tuhan yaitu Allah yang turun kedunia dalam rupa manusia.
    Itulah sebabnya hanya Yesus yang berani berkata didalam semua kitab didunia ini yang mengatakan didalam Yohanes 14:6. Akulah jalan kebenaran dan hidup.tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa(Allah) kalau tidak melalui Aku.
    Kenapa Yesus berani berkata seperti itu dan kenapa Utusan yang lain tidak berani berkata seperti itu..???
    Jawabannya adalah karena Yesus adalah Tuhan yaitu tubuhnya Yesus adalah Firman Allah yang menjadi manusia yaitu tubuhnya Yesus dan Allah sebagai Rohnya Yesus.

    Tidak ada satu orangpun yang bisa menyangkal ayat itu karena itu perkataan Yesus langsung.

    Tuhan itu tetap Roh dan tidak pernah menjadi manusia karena Firmannya yang menjadi manusia dan Tuhan sebagai Rohnya dan diberi nama Tuhan Yesus.
    Jadi Tuhan itu satu tetapi nama/panggilanya lebih dari satu yaitu Allah,Bapa,Tuhan Yesus dan lain-lain.
    Kenapa Tuhan turun kedunia dalam rupa manusia dengan menggunakan Firmannya yang menjadi tubuhnya.supaya Tuhan dapat terlihat oleh mata manusia,karena tanpa tubuh yang digunakan Tuhan,maka tidak ada seorangpun yang sanggup dapat melihat Tuhan selama manusia hidup dibumi karena Tuhan itu adalah Roh.
    Dan perlu saudara harus ketahui kenapa disorga manusia dapat melihat Tuhan,itu karena manusia yang masuk sorga itu suci dan kudus dan tidak memiliki dosa satupun,karena dosanya sudah diampuni.
    Makanya nanti manusia disorga hidup seperti malaikat tidak kawin dan tidak dikawainkan,karena nafsu adalah keinginan daging dan dapat menimbulkan dosa.

    Jadi Tuhan tidak pernah mati dikayu salib,sebab yang mati itu adalah tubuhnya Yesus.sedangkan Tuhan yaitu Rohnya Yesus tetap hidup.
    Perlu saudara harus ketahui kalau Tuhan itu adalah Roh.

    Dalam Wahyu 1:8. Tuhan Yesus berkata; "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada  dan yang akan datang, Yang Mahakuasa".
    Dalam Wahyu 22:13. Tuhan Yesus berkata; "Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir".

    SELAMAT MERENUNGKAN DALAM HATI DAN TUHAN YESUS MENYERTAI KITA SEMUA.

  • Firman Tuhan berkata Ujilah segala sesuatu itu dengan nilai-nilai kebenarannya.sehingga kita bisa menemukan kebenaran itu berdasarkan nilai-nilai kebenaran itu.

    Pohon yang baik akan menghasilkan buah yang baik.begitu juga pohon yang tidak baik akan menghasilkan buah yang tidak baik pula.
    ARTINYA adalah:
    Panutan yang memiliki ahlak dan moral yang baik akan menghasilkan orang yang memiliki ahlak dan moral yang baik juga.begitu juga sebaliknya panutan yang tidak memiliki ahlak dan moral yang baik,akan menghasilkan orang yang tidak punya ahlak dan moral yang baik juga.

    Apakah panutan kita itu sudah sempurna dan memiliki nilai ahlak dan nilai moral yang baik..???
    Mari kita renungkan dalam hati kita.

  • Maju trus Kaka Haris. Semoga Chanelnya terus jadi berkat buat banyak orang!
    Besok-Besok mungkin bisa bahas, bisa tidak pilpres di indonesia bukan pake one man one vote, tapi pake electoral vote?
    Trimakasih Banyak

  • Harusnya ada perwakilan X badan adhoc penyelenggara mulai dari tingkat Kpps, Pps, dan Ppk yang di tanya, atau diminta pendapat, karena yang real dilapangan bekerja extra adalah mereka.

  • Waalaikumsalam warahmatullahi wabarokatuh
    Semoga Mas Haris Azhar dan keluarga sehat selalu, banyak rezeki, panjang umur, tmbh syg dan berbakti kepada kedua orang tua, semakin sakinah mawadah warahmah keluarga nya, semua cita cita nya terkabul, serta segera brgkt haji/umroh.

  • Pemilu pilpres harusnya diadakan SENASIONAL, tetapi suara yg dihitung HANYA DI DAERAH ISTIMEWA.

    Cth: ada dua capres, Prabowo vs Muldoko. 1. Prabowo: 90% SUARA INDEPENDEN atau apalah (SUARA NASIONAL/TOTAL: 49% karena dicurangi),
    2. Muldoko: 10% SUARA INDEPENDEN (NASIONAL: 51%).

    MAKA PEMENANGNYA ADALAH PAK PRABOWO karena yg RESMI hanya daerah istimewa. Dua-duanya sah, tetapi satunya resmi, satunya tambahan.

    Daerah istimewa di Indonesia:
    1. DKI (istimewa karena sebagai ibu kota),
    2. Aceh,
    3. Jogja,
    4. Papua, dan

    Pemilih:
    1. Pemilih harus warga asli, lahir di kota tersebut,
    2. Bila bukan warga asli, minimal telah menetap selama 10 tahun dan KTP di kota tersebut berusia sama (10 tahun),
    3. Mendaptarkan diri SATU MINGGU sebelum hari H, yakni KTP dipegang panitia,
    4. Istri wajib memilih pilihan suami atau suara dianggap tidak sah (supaya suami istri jgn bertengkar hanya karena beda pilihan dan suami adalah kepala rumah tangga ATAU ISTRI TAK USAH MILIH), dan
    5. Pemilih pertama dapat nomor 1 dan seterusnya serta KTP dibariskan mengikuti nomor.

    * Periksa apakah pendaptar memang memenuhi syarat, baru menetap kurang dari 10 tahun maka gk bisa ikut.

    Tata cara:
    1. Pemilih yg terdaptar mengambil kertas untuk dicoblos, dengan mengambil KTP sendiri sesuai nomor setelah absen,
    2. Tunjukkan kertas tersebut bahwa BELUM TERCOBLOS ke 5 org juri, yakni (a) ketua MPR, (b) ketua DPR, (c) ketua MA, (d) ketua DPA (sudah tidak ada), dan (e) ketua BPK,
    3. Coblos pilihan dengan satu tangan menutup seolah-olah menekan PIN ATM (tidak perlu sekat), tetapi ALAT PENCOBLOS jangan ditarik, melainkan kertas digulung dengan alat pencoblos (seolah meremas kertas),
    4. Setelah coblos, angka coblos itu pakai tangan kanan ke atas, bergerak ke meja di tengah (meja juri di kanan), yakni para panitia pemilu (minimal 20 panitia duduk manis), dan
    5. Masukkan ke kotak pemilu yg terbuat dari kaca tebal transparan di depan panitia SETELAH MENGIKAT KERTAS DENGAN KARET.

    * nomor 3, jika suami istri, suami ambil dua kertas coblos, tempelkan bersama utk sekali coblos dua, istrinya 3 maka 3, 4 maka 4, 5 maka HARAM,
    * minimal 50 tentara (sebagian polisi) berbaris melingkar untuk memantau.

    Aturan pemilu:
    1. Kotak suara WAJIB SELESAI DIHITUNG PADA HARI ITU JUGA,
    2. Hitungan dilakukan satu per satu, buka remasan tersebut, perlihatkan ke juri (meja juri didekatkan) dan ke sesama panitia,
    3. Panitia dan juri menghitung secara manual, tulis di kertas jumlah suara, sedangkan tentara dan polisi menarik coblosan tersebut dengan SATU TANGAN SATU PER SATU (setiap 10 menit ganti polisi/tentara lain),
    4. Setelah dihitung, kertas letakkan di arah kiri, tumpukkan seolah paket koran,
    5. Cocokkan hasilnya dengan para juri dan panitia. Harusnya sama 100%.

    Kota lain tetap melakukan pemilu, tetapi SUARA YANG DIHITUNG hanya yg di daerah istimewa. Hal ini dilakukan utk menghemat biaya PUN PALING EPEKTIP MENANGKAL KECURANGAN. Gak bisa curang lagi.

    Utk pemilu DPR juga sama, tetapi juri yg adalah ketua DPR diganti gubernur DKI, dan pemilu DPR hanya dilakukan di daerah istimewa, tidak NASIONAL. Untuk pilpres, walaupun nasional, tetapi yg dihitung hanya daerah istimewa.

    (1) Utk gubernur, wajib pilih sultan (bangsawan), tidak boleh non-bangsawan. Apabila bangsawan tidak mau ikut, para mulia tersebut wajib didesak mencalonkan diri.
    (2) utk bupati bisa sultan atau pangeran atau bahkan putri, dilarang pilih non-bangsawan,
    (3) utk wali kota, bila ada keraton di kota tersebut, wajib pilih sultan tersebut, dilarang pilih yg lain, tetapi bila tidak ada, boleh pilih siapa saja.
    (4) ratu atau istri sultan bolehkah memimpin?? SEBAIKNYA/AKAN LEBIH BAIK sultan yg mimpin karena kalau ratu jadi gubernur, suaminya bisa dipandang rendah (baik secara langsung maupun tidak langsung).
    (5) bisakah seorang sultan nyalon jadi anggota DPR? Jangankan sultan, ratu atau pangeran atau putri atau siapa pun boleh-boleh saja.

    Pejabat sekarang sudah sulit dipercayai, saatnya para bangsawan, para keturunan berdarah biru MAJU. Apa gunanya berdiam di keraton?? Mana lebih baik: (1) tetap di keraton atau (2) mencalonkan diri??

  • BANG TOLONG DI UNDANG TUH BANG MARGARITO KAMIS.
    MEMBAHAS PERIHAL PULUHAN DAERAH TUMBANG TU DI MK, PADAHAL UUD pasal 24 c ayat 1 memberi amanat kpd MK untuk menguji hasil Pemilu begitu kira2 bang.

    Beliau berkompeten mengulas nya.
    Trims
    Slm Padangsidempuan Provinsi Sumatera Utara

  • KUNCI MAJU MUNDUR SEBUAH NEGARA ADA SAMA KPU KOMISI PEMILIHAN UMUM. MAKANYA KPU HARUS DI BERSIH KAN. SEMUA PEMIMPIN KPU ITU HARUS KETAT SEHINGGA UWANG SIAPAPUN TAK BISA MASUK KE KANTONG KPU. DAN SISTIM NYA KPU HARUS BISA DI DIKTE AGAR TAK BISA CURANG. UWANG CINA BANYA DAN NEGARA KITA TERKAYA DIDUNIA SUMBER ALAMNYA SBAB ITU SEMUA BANGKIR DUNIA NAK KAN REZIM KORUP AGAR KITA RAKYAT TERUS KELAPARAN. PEMIMPIN BERGELIMANG HARTA HIDUP MEWAH.

  • Akhirnya bang haris punya channel tersendiri…saya langsung subscribe waktu bang haris bikin channel
    Bang apakah kita masih bisa berharap ama partai2 politik dan perwakilan kita? Kayaknya kita rakyat ini hanya di cari waktu pilkada, pileg dan pilpres, setelah itu ya sudahlah…lupa semua janji2nya
    Kalau g milih malah jadinya kita bakalan dpt wakil2 yang g kompeten, akhirnya kita harus memilih yang paling terbaik dr yang terburuk, atau malah terpaksa harus milih yg sedikit buruknya dari yang lain.
    Lucunya kalau udah terpilih malah wakil itu bisa di ganti pakai PAW..kan lucu…
    Mungkin satu2nya cara adalah org2 yang seperti bang haris ini masuk ke sistem…
    Gimana ya bang?
    Semoga bang haris dan temen2 tetap konsisten dan semangat utk mengedukasi orang2 sekalian ya bang ….

  • Pada balik badan, tersisa 2 partai… partai Demokrat dan PKS…. hmmmmmm pikiranku menjadi liar, apa mungkin itu salah satu alasan partai di acak2 ?????

Tinggalkan Balasan