NASIONAL

Satlantas Polres Pangkalpinang Gencar Buru Motor Knalpot Racing, Melanggar Ini Sanksinya

Satlantas Polres Pangkalpinang Gencar Buru Motor Knalpot Racing, Melanggar Ini Sanksinya
28Views


humas.polri.go.id (Babel) Satuan Lalulintas Polres Pangkalpinang gencar memburu kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing atau brong di Wilayah Hukum Polres Pangkalpinang.

Motor tersebut tak diberi ampun, langsung ditilang dan ditahan selama tiga bulan di Satpas Polres Pangkalpinang, hal itu guna membuat efek jera kepada pengendara yang menggunakan knalpot.

Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Dewi Rahmailis Munir mengimbau agar pengedara bermotor untuk mengganti knalpot racing dengan knalpot standar pabrik.

Hal itu dikatakan olehnya untuk menjaga kondusivitas dan mengantisipasi kecelakaan, dan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lantas.

“Banyak sekali masyarakat terganggu akan suara knalpot racing itu, selain meresahkan dan juga mengganggu istirahat di malam hari. Kegiatan ini akan terus kami laksanakan selama masih ada knalpot itu,” kata AKP Dewi Rahmailis Munir, Senin (8/3/2021).

Beberapa hari ini hampir puluhan motor berknalpot racing terjaring oleh Satuan Lalulintas, motor tersebut terjaring dalam razia sistem hunting dan stasioner. Membidik pengguna knalpot racing, lantaran dimasa Pandemi virus corona atau covid-19.

AKP Dewi menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan di sepanjang jalan yang ada di Kota Pangkalpinang. Upaya penegakan seperti ini tentunya dapat memberikan rasa aman dan meningkatkan kesadaran pengguna jalan.

Para pemilik kendaraan diberikan sanksi tilang dan menahan motor selama tiga bulan, serta diwajibkan untuk mengganti knalpotnya dengan standar.

“Hari ini ada lima motor, menggunakan knalpot racing. Razia ini digelar dari pagi hingga malam, sudah pulang motor kemarin saja ada 13 unit motor kami amankan di Kantor, selama 3 bulan,” katanya.

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan