NASIONAL

Satuan Res Narkoba Polres Merauke Berhasil Amankan 3 Pelaku Kasus Narkoba

Satuan Res Narkoba Polres Merauke Berhasil Amankan 3 Pelaku Kasus Narkoba
28Views


Merauke – Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Wakapolres Merauke Kompol Leonardo Yoga, SIK didampingi Kasat Res Narkoba AKP Najamuddin, MH dan Kasubbag Humas AKP Ariffin, Sos siang tadi melaksanakan Conferensi Pers terkait keberhasilan Polres Merauke ungkap kasus Narkoba, bertempat di ruang Humas Polres Merauke jalan Brawijaya No. 27 Merauke. Senin (08/03/2021).

Dari uraian Wakapolres Merauke tersebut bahwa dari hasil penyelidikan Tim opsnal Res Narkoba berhasil mengamankan 3 pemuda pengedar Narkotika jenis ganja.

Adapun ketiga pelaku Narkoba tersebut berinisial CM alias Clemenson, APY alias Ronal dan FNA alis ciko. Dimana Clemenson di amankan pada jumat 26 februari 2021 di Polder dalam 3, kelurahan maro kabupaten Merauke. Sementara ronal dan ciko di amankan tempat berbeda di jalan polder TMP trikora dan polder dalam 3.

Wakapolres Merauke menambahkan bahwa Saat di lakukan pengeledahan di temukan3 bungkus paket kertas di duga berisi narkotika jenis ganja yang seberat 2,6 gram dengan uang tunai 950 ribu rupiah.

Dikatakan Kasat Res Narkoba bahwa Sementara dari hasil pengembangan tersangka atas nama celemenson dengan barang bukti 1 bungkus plastik bungkus warna hitam yang berisi 54 paket kecil ganja dan 13 paket besar ganja seberat 140,3 gram, dan 1 dos rokok surya 12 berisikan daun ganja kering seberat 18,9 gram dengan total keseluruhan ganja seberat 159,2 gram dengan uang tunai sebesar 4,650.ribu rupiah. 3 pemuda itu di amankan saat hendak melalukan tarnsaksi natkotika jenis ganja di TMP polder.

“Ke 3 pemuda itu akan di kenakan pasal 114 ayat 1 subsidee pasal 111 ayat 1 undang- undang Republik indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancama 15 tahun penjara,” ucap Kasat Res Narkoba.

Ditambahkan oleh Kasubbag Humas himbauan kepada seluruh warga Merauke agar selalu waspada dan berikan informasi terhadap peredaran narkoba jenis apapun juga kepada pihak Kepolisian, karena informasi anda dapat menyelamatkan generasi penerus bangsa Indonesia,”

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan