TV PAMSWAKARSA

SEPAKBOLA INDONESIA KAPAN MAJU?! INI KATA COACH RD #NgeHAMtam BARENG COACH RD & BUDI SAPUTRA PART 2

48Views



Ga ada pandemi Covid-19 aja olahraga di Indonesia banyak banget problemnya. Coach Madura United Rahmad Darmawan mengungkap banyak problematika sepakbola Indonesia selama ini. Salah satunya soal infrastruktur. Begitu pula Manajer Timnas Balap Sepeda Budi Saputra juga menyampaikan hal yang ga jauh beda.

Terus kapan olahraga di Indonesia bisa berjaya di pentas internasional kalo persoalan mendasar aja belum terselesaikan? Yuk dijawab bareng-bareng di kolom komentar. Siapa tahu komentar HAMtamers dibaca dan dapet perhatian dari federasi olahraga terkait dan pemerintah. Hehe.

Terimakasih Coach RD yang sudah mampir di NgeHAMtam kali ini. Sampe dibelain datang meski kaki lagi cedera. Salam buat K-Conk Mania, ya, coach. Hehe. Makasih juga untuk Pak Bujang, ya. Terus olahraga, Pak dan dapet bibit atlet balap sepeda sebanyak-banyaknya.

Yang belum nonton video part 1, bisa klik link di bawah ini :

Salam olahraga, dari kami Komunitas Cendol Production.

#sepakbola #ligaindonesia #balapsepeda #timnasindonesia

Sumber Berita

redaksi
the authorredaksi

29 Komentar

  • Ketum PSSI KAN POLISI….
    KOK KOORDINASI DG POLISI GK JLN Y??
    CRITA COACH RAHMAT TTG PEMBUBARAN WAKTU MAEN DI MALANG KAN SUNGGUH MENGGELIKAN…
    KITA KORBAN DRAMA KALI YA??

  • Sepak bola indonesia susah maju karena faktor kemampuan fisik yang dibawah rata2 yang dibutuhkan oleh pemain sepak bola sehebat apapun skil perorangan bila kemampuan fisiknya tidak menenuhi standar tidak akan dapat memenangkan pertandingan.
    Demikian juga dalam organisasi PSSI-nya yang stidak profesional sehingga pembinaan pemain tidak bagus.

  • Supaya olahraga — bukan hanya sepakbola — Indonesia maju:
    > Tingkatken kualitas nutrisi sejak usia dini;
    > Beriken penghargaan maksimal kepada atlit;
    > Tumbuhken prinzip bahwa olahraga merupaken representasi bangsa di skala internasional.
    Kesemua hal ini harus terdukung oleh Sports Science yang berkelanjutan.
    Bonus stage: Olahraga merupakan vote getter andalan di dalam mengkampanyeken Hak Asasi Manusia. Tumbuhken kesadaran ini.
    Salam olahraga!

  • Semoga ada event besar se-Asia spy team Jepang ikutan, sepak bola – sepeda ato apa aja spy ada kerjaan.. Apa lagi kalo Kubo Takefusa ikutan… πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

  • PSSI harus melakukan :
    1. Liga untuk usia dini yang berjenjang
    Jargon Tak Ada Bangunan Yang Kuat Tanpa Pondasi Yang Hebat juga berlaku untuk sepakbola. Maka sangat penting membuat liga berjenjang mulai dari U-15 sampai senior.
    2. Tumpas Habis Mafia Pengaturan Skor
    3. Jangan Lagi Ada Pemain Titipan Baik Di Timnas Apalagi Di Klub
    Saya pernah punya teman di salah satu klub yg dimiliki BUMN di pulau sumatera, hanya karena bapaknya bukan orang berpangkat dan berduit, kawan saya tersebut tersingkir pemilihan untuk Tim Junior Klub tersebut. Padahal dari hasil seleksi, banyak yg bilang nilai nya termasuk yg istimewa.
    4. Kembalikan Regulasi Yang Mengharuskan Klub Menampilkan 4 pemain U-23 dalam Starting Line-Up. Itu bagus untuk pengalaman pemain muda.
    5. Komisi Banding jangan lagi sosoan menjadi pahlawan kesiangan hanya karena demi segepok uang.
    Karena selama ini, ketika Komisi Disiplin telah memberikan Hukuman Yang Pantas, lalu ketika Komisi Banding nak oahlawan kesiangan memberikan ampunan. Kalau kesalahan Klub/Pemain dalam batas kewajaran ya gapapa. Tapi ini ada yang meninju wasit, dihukum larangan seumur hidup oleh komisi disiplin. Lalu pas di Komisi Banding hukuman itu dihapus, diganti dgn beberapa tahun saja. Pemain menghantam perut kiper dengan kaki, yg membuat kiper meninggal. Lalu Klub bermain sepakbola gajah, dihukum oleh KomDis dengan hukuman berat. Pas sampai dikomisi banding, turun hanya menjadi beberapa tahun saja.
    Benar, bahwa itu sumber mata uang utama pemain dan klub, tapi kalau tidak ada hukuman yg membuat efek jera, "kekejian" diatas lapangan akan selalu berulang.

    Tanpa harus disebutkan, saya yakin semua Stake Holder mengetahui bahwa 5 hal diatas adalah komponen penting untuk membuat Timnas lebih maju, tapi mereka tak pernah mau melakukan nya. Tak pernah mau melakukan nya..!!

  • bersepeda terlihat lebih terlihat dimasa pandemi…sehat bang harris mudah2 tempatku lebih diperbanyak taman …jalan dendles depan rumahku

  • Hebatnya pejabat atau pengurus di negeri ini !!!

    Hampir semua orang yang bukan AHLI dlm Bidangnya jadi yaa gini dech. πŸ˜ͺπŸ˜ͺπŸ˜ͺ

  • Harusnya polisi itu tugasnya ikut membantu mengamankan, bukan memberhentikan tanpa adanya kejelasan. Jangan bijara prestasi bangsa jika diabaikan saja. Negara negara lain sudah star lebih awal…

  • Bila akan bertanding semua yg masuk stadion sdh diperiksa dan hanya yang bersih covid19 yg boleh masuk stadion, ya jalan saja kompetisi, kampanye lebih parah kan

  • Benar juga yg dibilang bang RD klub di indonesia tiap tahun anggarannya puluhan milyar bayar pemain, jangankan stadion sederhana yg 4 milyar 'lapangan latihan saja ga punya'.
    Kalau untuk kesehatan masyarakat ga perlu bangun stadion ratusan milyar sampai triliunan yg cuma dipakai akhir pekan ga lebih dari 25 orang didalam lapangan, cukup tingkatkan keamanan dan kenyamanan dijalan supaya orang terbiasa berjalan kaki dan bersepeda dalam keseharian aktifitasnya, dengan anggaran yg sama seperti stadion tapi bisa dinikmati masyarakat 1 kota..

Tinggalkan Balasan