NASIONAL

Tim Gabungan Gakkum Kabupaten Tulungagung Gelar Ops Yustisi Di Depan SMPN 1 Kauman

Tim Gabungan Gakkum Kabupaten Tulungagung Gelar Ops Yustisi Di Depan SMPN 1 Kauman
23Views


Tulungagung – Tim penegakkan Hukum dari Gugus Tugas Covid-19 gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Tulungagung melaksanakan operasi yustisi guna mendisiplinkan masyarakat untuk tertib protokol kesehatan (Prokes), utamanya memakai masker.

 

Kali ini, tim gugus tugas gabungan dari anggota Polres Tulungagung, Kodim 0807 dan Satpol-PP yang dipimpin Iptu Nenny Endah Sasongko, S. H Paur Subbaghumas Polres Tulungagung selaku Pengendali Lapangan menggelar operasi yustisi Prokes dengan sasaran masyarakat pengguna jalan yang melintas Di Depan SMPN I Kauman Tulungagung, Rabu(17/2/2021).

 

Iptu Nenny Endah Sasongko, S. H, Menuturkan Tim gugus tugas kabupaten Tulungagung Rabu Pagi di Di Depan SMPN I Kauman.

 

“Tadi Pagi, Tim penegakkan hukum dari gugus tugas Kabupaten Tulungagung melaksanakan operasi yustisi Di Depan SMPN I Kauman,” tutur Iptu nenny.

 

Lanjutnya, dalam giat operasi yustisi berhasil menjaring 8 pelanggar Prokes yakni para pengguna jalan yang tidak memakai masker.

 

“Selama berjalan kegiatan operasi tersebut kita berhasil menjaring 8 pelanggar,” ungkapnya.

 

Dari 8 pelanggar protokol kesehatan tersebut dikenai sanksi administrasi sebesar Rp. 25.000 per pelanggar, sebagai efek jera dan selanjutnya tidak mengulangi perbuatannya.

 

“6 pelanggar yang dikanakan sanksi administrasi dendan sebesar Rp. 25.000, Tentu denda ini masuk ke kas daerah.” tambahnya.

 

Nenny menambahkan, upaya meminimalisir dan menekan serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 gugus tugas Kabupaten hingga di Polsek jajaran atau di tingkat Kecamatan terus melakukan sosialisasi maupun penegakkan hukum pendisiplinan protokol kesehatan.

 

“Kita tetap melakukan sosialisasi penegakkan hukum baik pagi siang malam tingkat Kabupaten maupun di Polsek jajaran maupun di tingkat Kecamatan. Seperti door to door di tempat keramaian atau di tempat-tempat lainnya untuk kegiatan pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona,” tandasnya.

 

Dalam giat operasi yustisi Prokes tersebut, petugas terus memberikan edukasi hal pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang salah satunya tertib menggunakan masker untuk melindungi diri sendiri maupun orang lain dari penyebaran covid-19 (NN95)

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan