NASIONAL

Waspada Bencana Kapolres Lembata Perintahkan Bhabinkamtibmas Siaga di Desa Binaannya – Tribrata News

Waspada Bencana Kapolres Lembata Perintahkan Bhabinkamtibmas Siaga di Desa Binaannya
17Views


Pamswakarsa.com- polri.| Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, S.H., S.I.K., M.I.K. meminta kepada seluruh Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah hukumnya untuk memantau daerah rawan bencana alam tanah longsong, mengingat saat ini hujan terus terjadi dan erupsi gunung berapi.

“Dalam rangka mendeteksi awal bencana alam yang berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Lembata, saya meminta kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan sambang sekaligus pemantauan ke daerah rawan longsong maupun ke Jembatan-jembatan yang ada di desa binaanya masing-masing,” katanya, Selasa (19/01/2021)

Pemantauan dan pengecekan di daerah pegunungan dan perbukitan maupun di sekitar jembatan dan dataran tinggi sebagai upaya untuk mengantisipasi sejak dini terjadinya bencana longsong dan erupsi gunung berapi yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Selain melakukan pemantauan, anggota Bhabinkamtibmas juga diminta mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama selalu waspada dan mengantisipasi terjadinya bencana alam tersebut mengingat beberapa hari hujan deras mengguyur wilayah Kapupaten Lembata.

“Saya minta kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan kepada warga binaannya supaya mewaspadai datangnya bencana tanah longsong dan erupsi gunung berapi,mengingat kita di kelilingi beberapa gunung berapi yang masih aktif dan juga hujan beberapa hari terakhir ini dapat berpotensi menimbulkan bencana tanah longsor,” pesan Kapolres.

Tak sampai disitu saja, anggota yang melaksanakan piket jaga Mako baik Polres dan Polsek untuk melakukan pemantauan dan patroli di daerah-daerah rawan  bencana alam, sehingga nantinya bisa menjadi peringatan dini apabila terjadi bencana,  ujar Kapolres. (41|A.L)

 

(HUMAS POLRES LEMBATA)

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan